Hadiri Coffee Morning, Bupati Bireuen Bahas Penataan Kota Samalanga

LINTAS NASIONAL – BIREUEN, Bupati Bireuen Dr. H. Muzakkar A. Gani SH Msi menghadiri acara Coffee Morning yang dilaksanakan oleh Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) di pusat Kecamatan Samalanga pada Senin 6 Juli 2020.


Menurut pantauan Lintasnasional.com, Muzakkar datang lebih dahulu sebelum acara dimulai, sebelumnya ia sempat melihat kondisi pasar Samalanga yang selama ini membuat lalu lintas macet serta mengunjungi Puskesmas Samalanga.

Acara Cooffe morning ini dibuka langsung oleh Mursyidi, SH selaku Camat Samalanga, pada kesempatan ini juga ia turut menyampaikan aspirasi masyarakat salah satunya mengenai penataan perkotaan di Kecamatan Samalanga.

Hal itu langsung direspon oleh Muzakkar A Gani, ia langsung mengintruksikan untuk menginventarisir semua permaslahan yang terjadi, “Insya Allah akan kita desain pasar ikan dan sayur untuk disatukan untuk meminimalisisr kemacetan dan kesemrautan yang terjadi selama ini,” kata Muzakar

Di kesempatan yang sama tokoh masyarakat samalanga H. Ahmad Namploh atau lebih dikenal Ayah Mad, meminta kepada Bupati Bireuen, walaupun Samalanga merupakan Kecamatan yang paling ujung di Kabupaten Bireuen supaya jangan dilupakan, salah satu contoh yang perlu diperhatikan penataan kota dan jalan yang sangat memprihatinkan.

Ayah mad juga meminta para Anggota DPRK Kabupaten Bireuen perwakilan dari samalanga untuk membangun kekompakan sesamanya, jangan sampai lima anggota DPRK disini tidak saling berkoordinasi.

Sementara itu kapolres bireuen AKBP Taufik Hidayat SH SIK Msi, SKPK yang juga ikut hadir menyampaikan, rasa apresiasinya kepada APDESI dan Muspika Kecamatan Samalanga yang telah mengundang dan membuat acara diskusi yang sedemikian rupa. Selama saya disini baru kecamatan samalanga yang membuat acara coffe morning.

Selain Bupati dan Kapolres Bireuen, juga hadir SKPK di Lingkungan Kabupaten Bireuen, Anggota DPRK Dapil IV Bireuen, Imum Mukim dalam Kecamatan Samalanga, Tokoh, Sekdes dan Unsur lainnya. (Putra)