Hari Pers Nasional Hari Pers Nasional
Daerah  

Hilang Terbawa Arus Sungai, Bocah 3 Tahun di Makmur Belum Ditemukan


LINTAS NASIONAL – BIREUEN, Seorang bocah Bernama Nazifa Zahwa (3) warga Desa Blang Dalam Kecamatan Makmur Kabupaten Bireuen hanyut terbawa arus, pada Jumat sekira Pukul 17.00 WIB Jumat 8 Mei 2020.

Hujan deras yang mengguyur Kecamatan Makmur dan sekitarnya pada Jum’at sore menyebabkan debit air Sub DAS Ule Glee tinggi sehingga mengenangi sejumlah rumah.

Sofyan, ayah korban bersama warga dan dibantu personil Polisi dari Mapolsek Makmur melakukan pencarian dengan cara menelusuri sungai, namun hingga pukul 20.00 WIB, korban belum ditemukan.

Tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bireuen baru tiba di lokasi pada pukul 20.20 WIB, setelah dihubungi oleh salah satu anggota DPRK Bireuen, Zulkarnaini dari Fraksi Partai Aceh.

Sofyan mengatakan, pada saat hujan deras itu, dirinya tengah mengembala sapi, tiba-tiba istrinya menghampiri dirinya, mengatakan bahwa ankanya Nafisa tidak berada di rumah.

“Saya yakin, anak saya hanyut dibawa air sungai yang ada didepan rumah,” kata Sofyan.

Anggota DPRK Bireuen Zulkarnaini sedang berada dilokasi bersama Jajaran Polsek, Koramil, Camat Makmur, Tim BPBD, Basarnas

Sementara itu Anggota DPRK Bireuen Zulkarnaini atau Zoel Sopan dari Dapil 3 mengatakan Saat ini pencarian terus dilakukan oleh TIM BPBD Bireuen, Basarnas dan dibantu oleh masyarakat.

“Saat ini dilokasi hujan masih turun, air Sungai pun masih deras sehingga sedikit menyulitkan proses pencarian, walaupun begitu, pencarian tetap dilakukan, kita berharap anak tersebut bisa segera ditemukan,” Kata Zoel Sopan yang sedang berada dilokasi bersama, Jajaran Polsek, Koramil, Camat Makmur, Tim BPBD, Basarnas sejumlah warga.

Hingga berita ini diturunkan, tim BPPD, Basarnas dan Warga masih melakukan pencarian dengan cara menelusuri Sungai Ule Glee. (YN)