Idul Adha 1441 H, Masyarakat Peukan Idi Cut Sembelih Tiga Ekor Sapi Qurban

LINTAS NASIONAL – ACEH TIMUR, Warga Gampong Peukan Idi Cut Kecamatan Darul Aman Kabupaten Aceh Timur menyembelih Tiga Ekor Sapi untuk Qurban di meunasah desa setempat pada hari raya Idul Adha 1441 H yang bertepatan pada Hari Sabtu 1 Agustus 2020.


Keuchik Gampong Peukan Idi Cut Faisal, kepada lintaslintasnasional.com menyebutkan, sebanyak Tiga ekor Sapi qurban yang disembelih itu merupakan sedekah warga setempat.

“Ini hasil sumbangan dari masyarakat, Alhamdulillah pada tahun ini kita dapat menyembelih Tiga ekor Sapi dan masyarakat yang mendapatkan daging qurban juga bisa merata,” kata Faisal

Faisal juga mengatakan Qurban ini dibagikan untuk fakir miskin karena inti dari Qurban adalah semangat berbagi kepada sesama.

Menurut Faisal tahun ini penyembelihan Qurban di Peukan Idi Cut mrngalami peningkatan dari Tahun sebelumnya.

Naiknya jumlah hewan Qurban pada tahun ini karena masyarakat telah memiliki kemampuan dan semakin tingginya minat untuk ber Qurban di tahun ini.

“Saya berharap kepada warga masyarakat agar di tahun kedepanya lebih mampu dan lebih untuk meningkatkan lagi menyumbang kan hewan Qurbannya di Gampong ini semoga dengan banyaknya masyarakat kita yang ber Qurban tentu lebih banyak pula kita salurkan daging kurban tersebut kepada masyarakat kita, kita mendoakan di samping beribadah serta berbagi kepada masyarakat miskin ,” pungkasnya (Yus)