Hari Pers Nasional Hari Pers Nasional
Daerah  

Ini 10 Pejabat Eselon II yang Baru Dilantik Plt. Bupati Bireuen

Plt. Bupati Bireuen Muzakkar A Gani Melantik Eselon II di Ruang Option Kantor Bupati Bireuen pada Selasa 9 Juni 2020, @Humas

LINTAS NASIONAL – BIREUEN, Sepuluh pejabat eselon II di Lingkungan pemerintahan Kabupaten Bireuen resmi dilantik PLT Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi di Ruang Oproom Kantor Bupati Bireuen, Selasa 9 Juni 2020 kemarin.

Pejabat yang dilantik merupakan hasil seleksi terbuka sejak bulan Mei lalu diantaranya, Ir. Mukhtar Msi sebagai Pj Staf Ahli bidang perekonomian, Keuangan dan pembangunan yang sebelumnya menjabat pelaksana pada bagian umum Sekretariat Daerah.

Irfan SPd MPd, sebagai staf ahli bidang pemerintahan hukum dan politik, Irfan sebelumnnya merupakan pelaksana pada bagian organisasi sekretariat daerah, Muhammad Diah S.Ag sebagai Kadis Pendidikan Dayah, sebelumnya menjabat sebagai sekretaris.

Selanjutnya, Anwar S. Ag MAP yang sebelumnya menjabat sebagai sekretaris Dinas Syariat Islam dilantik sebagai Kadis, Mulyadi SH sebelumnya menjabat Camat Samalanga dilantik sebagai Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong, Perempuan dan Keluarga Berencana, Sementara itu, dr. Irwan sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Kesehatan dilantik sebagai Kadis Kesehatan

Fadhli ST dilantik sebagai Pj. Kadis PU dan penataan Ruang, ia sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris di Dinas tersebut.
Selain itu, Muhammad Al Muttaqin SPd MPd yang menjabat Sekretaris Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata menjabat sebagai Pj. Kadis tersebut.

Selanjutnya, Drh. Liza Rosanna dilantik sebagai kepala dinas peternakan Hewan sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris. Chairullah SE dilantik sebagai Pj kepala Satpol PP dan Wilayatul Hisbah, sebelumnya sebagai sekretaris Kecamatan Jeumpa.

PLT Bupati Bireuen mengatakan, bahwa rotasi dan mutasi pejabat dalam struktur pemerintahan bukanlah sesuatu yang aneh, melainkan sebuah keniscayaan, rotasi, promosi, dan mutasi merupakan cara pemerintah untuk penyegaran organisasi.

“Dengan cara ini kita melakukan regenerasi di dalam organisasi. Dengan begini, kita juga melakukan penyegaran sehingga organisasi bisa terus berkembang,” katanya usai melantik para pejabat tersebut.

Pejabat yang dilantik secara keseluruhan berjumlah 49 diantaranya terdiri dari 10 pejabat Eselon II, 25 Eselon III dan 14 dari pada Eselon IV. (Putra)