Jadi Imum Mukim Mesjid Raya Samalanga Faisal Rizal Siap Jalankan Amanah

LINTAS NASIONAL – BIREUEN, Faisal Rizal, B.Sc resmi dilantik sebagai Pj Imum Mukim Kemukiman Mesjid Raya, Kecamatan Samalanga. Faisal Rizal dilantik oleh Camat Samalanga, Mursyidi, SH, Senin 27 Juli 2020 di Aula Kantor Camat Samalanga.

Faisal Rizal dilantik berdasarkan SK Bupati Bireuen Nomor 140/221 Tahun 2020 dan akan memimpin Kemukiman Mesjid Raya sampai dengan satu tahun kedepan terhitung sejak dilantik.

Camat Samalanga Mursyidi, SH dalam Sambutannya menyampaikan Imum Mukim memiliki fungsi dan tugas dalam menyelesaikan persoalan-persoalan dalam masyarakat.

“Ketika ada persoalan-persoalan ditengah masyarakat, Imum Mukim harus segera berkoordinasi dan mengambil langkah-langkah penyelesaian. Ada banyak hal yang bisa diselesaikan oleh Umum Mukim, misalnya persoalan tapal batas antar gampong dan lainnya,” kata Mursyidi.

Fungsi lain yang tak kalah penting, Mukim berperan dalam menjaga keseimbangan adat istiadat yang berlaku di gampong-gampong.

Faisal Rizal selaku Pj Imum Mukim Mesjid Raya yang dilantik mengaku siap melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin.

“Alhamdulillah, saya siap melaksanakan amanah ini sesuai arahan dan perintah atasan demi masyarakat Kemukiman Mesjid Raya Kecamatan Samalanga,” kata Faisal.

Baca Juga:  Direktur dan Jubir Eddie Foundation Kunjungi Keluarga M. Riza, Warga Aceh yang Meninggal di Malaysia

Di kesempatan yang sama, juga turut dilantik H. Omar Dhani sebagai Pj Keuchik Gampong sangso Kecamatan Samalanga. (Putra)