Jelang Pilkada, Polda Gorontalo Kampanyekan Protokoler Kesehatan Cegah Penyebaran Covid19

LINTAS NASIONAL – GORONTALO, Kapolda Gorontalo Irjen Pol Akhmad Wiyagus bersama unsur Forkopimda menggelar sosialisasi dan upaya untuk menahan lajunya peningkatan jumlah korban terpapar Covid-19 pada Jumat 11 September 2020.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama Kapolda Gorontalo Irjen Pol Akhmad Wiyagus dan menggelar sosialisasi kampanye protokoler kesehatan dengan berbagai kegiatan diantaranya membagikan masker, himbauan jaga jarak dan menghindari kerumunan yang dilaksanakan serentak di seluruh daerah di Gorontalo.

Untuk kedepan Polda Gorontalo bersama unsur Forkopimda Provinsi Gorontalo terus bekerjasama melakukan upaya komprehensif mencegah penularan Covid-19, terlebih menjelang Pilkada serentak.

Maklumat tentang penularan Covid-19 di Provinsi Gorontalo terus meningkat dan hingga hari ini tercatat sudah mencapai 2.241 kasus positif virus corona, kekhawatiran itu kian muncul seiring dengan pelaksanaan Pilkada Serentak.

Dengan kegiatan pembagian masker serentak dan kampanye jaga jarak ini, diharapkan masyarakat Gorontalo dapat memahami pentingnya protokol kesehatan dalam masa pandemi sekarang ini.

“Imbauan protokol kesehatan ini sangat sederhana, yakni pakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan. Apalagi menjelang Pilkada serentak 2020 ini, penting untuk kita selalu menerapkan protokol kesehatan agar Pilkada dapat berjalan aman, damai dan sehat,” Kata Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono

Dikatakan Wahyu, Pilkada serentak memiliki potensi yang sangat besar terhadap peningkatan penyebaran Covid-19.

“Ini perlu adanya langkah stertegis untuk mengantisipasi dengan sebaik-baiknya, terutama pada tahapan inti Pilkada seperti kampanye, pemungutan dan penghitungan, maupun rekapitulasi suara, agar pada pelaksanaannya nanti dapat berjalan dengan lancar, aman dan sehat semuanya serta terkendali,” tutupnya. (ZH)