Hari Pers Nasional Hari Pers Nasional
Daerah  

Kapolda Aceh Pimpin Sertijab Enam Kapolres

LINTAS NASIONAL – BANDA ACEH, Kapolda Aceh Irjen Ahmad Haydar memimpin serah terima jabatan (sertijab) enam pejabat utama (PJU) dan enam Kapolres di Lobi Polda Aceh, Rabu, 12 Juli 2023.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Joko Krisdiyanto menyampaikan, jabatan yang diserahterimakan hari ini adalah Karo Ops Polda Aceh yang sebelumnya dijabat Kombes Agus Sarjito akan diisi oleh Kombes Heri Heryandi. Sebelumnya, Kombes Heri Heryandi menjabat Kabagpakatkerma Rokerma KL Sops Polri. Sedangkan Kombes Agus Sarjito memasuki purna tugas.

Selanjutnya, jabatan Dirintelkam Polda Aceh yang sebelumnya dijabat Kombes Suharjo diisi oleh Kombes Mohammad Ali Khadapi. Sebelumnya, Kombes Mohammad Ali Khadapi menjabat sebagai Ka SPN Polda Aceh. Sedangkan Kombes Suharjo memasuki purna tugas.

Kemudian, Ka SPN Polda Aceh yang sebelumnya dijabat Kombes Mohammad Ali Khadafi akan diisi AKBP Riza Yulianto. Sebelumnya AKBP Riza Yulianto menjabat sebagai Wadir Samapta Polda Aceh.

Selanjutnya, Kombes Adi Widada yang sebelumnya menjabat Kabidkeu Polda Aceh akan mengemban tugas baru sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Keuangan Puskeu Polri. Jabatan yang ditinggalkannya akan diisi Kombes Doly Heriyadi, yang sebelumnya menjabat Kabidkeu Polda Kalimantan Barat.

Lalu, Kombes Muji Ediyanto yang sebelumnya menjabat Dirlantas Polda Aceh akan mengemban tugas baru sebagai Dirlantas Polda Sumut. Jabatan yang ditinggalkannya akan diisi Kombes M. Iqbal Alqudusy, yang sebelumnya menjabat Kabidhumas Polda Jateng.

Terakhir, Kombes Mohammad Muslim Siregar yang sebelumnya menjabat Dirbinmas Polda Aceh akan mengemban tugas baru sebagai Dirbinmas Polda Sumut. Jabatan yang ditinggalkannya akan diisi Kombes Drs. Sugeng Hadi Sutrisno, yang sebelumnya menjabat Kabaganev Ro PID Divhumas Polri.

“Itulah enam jabatan PJU yang diserahterimakan hari ini dan dipimpin langsung oleh Kapolda,” kata Joko, dalam rilisnya, Rabu, 12 Juli 2023.

Selanjutnya, sambung Joko, jabatan Kapolres yang diserahterimakan adalah sebagai berikut: Pertama, AKBP Mike Hardy Wirapraja yang sebelumnya Kapolres Bireuen diangkat jadi Wadirkrimsus Polda Sumbar. Jabatan yang ditinggalkannya diisi AKBP Jatmiko, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Simeulue. Sedangkan AKBP Sujoko yang sebelumnya Kasubdit Gakkum Ditpolairud Polda Banten diangkat jadi Kapolres Simeulue Polda Aceh.

Kemudian, AKBP Efrianza yang sebelumnya Kapolres Gayo Lues diangkat jadi Kasubbagevadasi Bagbindik Sespimti Sespim Lemdiklat Polri. Jabatan yang ditinggalkannya diisi AKBP Setiyawan Eko Prasetya, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Nagan Raya. Sedangkan AKBP Rudi Saeful Hadi yang sebelumnya Kasubbidpaminal Bidpropam Polda Kepulauan Babel diangkat jadi Kapolres Nagan Raya Polda Aceh.

AKBP Yudi Wiyono yang sebelumnya Kapolres Aceh Jaya diangkat jadi Wadirpamobvit Polda Aceh. Jabatan yang ditinggalkannya diisi AKBP Andy Sumarta, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit 2 Ditreskrimum Polda Aceh.

Terakhir, AKBP Pandji Santoso yang sebelumnya menjabat Kapolres Aceh Barat diangkat jadi Kabagkerma Roops Polda Aceh. Jabatan yang ditinggalkannya diisi AKBP Andi Kirana, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Kalteng. (Red)