Hari Pers Nasional Hari Pers Nasional
Daerah  

Kapolres Bireuen Launching dan Uji Coba Lintasan Baru Ujian SIM C

LINTAS NASIONAL – BIREUEN, Kapolres Bireuen bersama Satuan Penyelenggara Adminstrasi (Satpas) Satlantas Polres Bireuen melakukan Launching lintasan baru untuk ujian permohonan SIM C di halamanan kantor Satpas Desa Geulanggang Baro Kecamatan Kota Juang, Senin 7 Agustus 2023

Lintasan baru uji SIM berbentuk huruf S, sebelumnya Zigzag angka Delapan.

Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko, SH, MH. didampingi Kasatlantas Iptu Irwansyah, S.Sos mengatakan perubahan lintasan ini sesuai dengan instruksi dari Korlantas Polri, tujuannya untuk memberikan kemudahan kepada Masyarakat yang melakukan ujian persyaratan permohonan SIM C.

“Perubahan bentuk Jalur Lintasan ujian Permohonan SIM C ini, dari dulunya berbentuk Zigzag angka Delapan, kini berubah menjadi huruf S, tujuan dan harapannya memberikan kemudahan bagi masyarakat saat mengikuti ujian Permohonan Surat Izin Mengemudi” ucap AKBP Jatmiko

Dalam kesempatan tersebut, mantan Kapolres Simeulue tersebut turut mencoba jalur lintasan baru sebagai bentuk edukasi kepada Masyarakat.

AKBP Jatmiko menghimbau Masyarakat untuk mematuhi dan mengikuti segala bentuk aturan berkendara serta bijak dalam berlalu Lintas.

“Kepada seluruh Masyarakat Bireuen, sama-sama kita menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, patuhi segala aturan dan hukum yang berlaku demi keselamatan diri sendiri dan orang lain, jika belum memiliki SIM, segera lakukan permohonan, kini jalur ujiannya semakin memudahkan” ungkap AKBP Jatmiko

Salah satu pemohon SIM, Yusanda yang melakukan tes Jalur lintasan mengapresiasi perubahan tersebut karena lebih memudahkan masyarakat yang akan mengikuti tes.

“Ini semakin memudahkan dan cepat, tetap dengan instruksi dan mengikuti rambu-rambu petunjuk yang ada, kami ucapkan kepada Korlantas Polri yang telah memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi kami yang melakukan permohonan SIM C” ucap Pak Yusanda (Red)