Ketua KNPI Bireuen Kedepan Diharapkan Putra Asli Daerah

Iskandar Tu Ih

LINTAS NASIONAL – BIREUEN, Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bireuen sebentar lagi bakal digelar. Wadah tempat berkumpulnya para pemuda ini bakal mencari pemimpin baru, sejumlah kandidatpun sudah mulai bermunculan.


Suhu panas sudah mulai terasa dan dibicarakan oleh tokoh dan pemuda Bireuen, pasalnya sejumlah kandidat sudah mulai melakukan lobi-lobi untuk mencari dukungan para tokoh, OKP serta Pengurus Kecamatan.

Menanggapi hal itu, salah satu tokoh pemuda Bireuen, Iskandar atau akrab disapa Tu Ih mendukung penuh pemuda-pemuda kreatif untuk ikut andil dalam perhelatan perebutan Pimpinan KNPI tersebut.

“Kita mendorong para tokoh muda Bireuen untuk berani tampil dalam pencalonan perebutan Ketua, karena KNPI merupakan wadah berkumpulnya OKP-OKP kepemudaan dan tempat anak muda berkreasi,” ujar Tu Ih pada Minggu 21 Februari 2021 kepada lintasnasional.com

Namun dalam hal ini, Tu Ih sebagai salah satu anak muda yang dikenal kritis di Bireuen menginginkan Ketua KNPI kedepan harus benar-benar diisi oleh Putra Asli Bireuen.

“Bireuen tidak pernah keukurangan anak-anak Muda kritis, sangat disayangkan apabila KNPI dipimpin oleh Putra daerah lain, Ketua yang terpilih harus orang Bireuen, Diluar itu, jujur saja kami akan menolak, dan sebaiknya tidak ada musda KNPI di Bireuen kalau orang-orang tertentu coba dipaksakan merebut posisi ketua,” tegas Mantan Panglima Laskar FPI Bireuen

Mewakili aktivis dan Pemuda Bireuen Tu IH meminta kepada para tokoh Bireuen, Pengusaha dan politisi agar tidak berpolitik dan melakukan manuver dalam pemilihan Ketua KNPI apalagi memaksakan salah satu kandidat.

“Harapan kami anak muda kepada para politisi, pengusaha dan tokoh Bireuen supaya mendorong dan mendukung putra asli Bireuen dalam pencalonan nantinya, sangat disayangkan jika ada tokoh yang pendukung pencalonan putra dari luar daerah,” lanjut Tu Ih

Iskandar juga berharap KNPI Bireuen ke depan bisa berinovasi dan berkreasi dalam mewujudkan visinya. KNPI harus mandiri dan kritis dalam menyuarakan kepentingan Anak muda.

“KNPI harus bersinergi dengan Pemerintah dalam menciptakan lapangan kerja salah satunya dengan cara mendirikan koperasi pemuda yang bisa menggarap Usaha Mikro Kecil Menengah serta memberikan penyuluhan-penyuluhan tentang bahayanya narkoba,” pungkas Tu Ih

Seperti diketahui, sejumlah kandidat Ketua KNPI Bireuen yang mulai bermunculan diantaranya, Khairul Amri S.SoS, Haris Munandar S.IP atau Atok, Tarmidi Badai, Munawir Efendi, S. Pd.I, M. Khadafi dan Rahmad S.Sos MAP (Red)