Ketua Partai Gelora Temui Presiden di Istana, Ada Apa?

@tempo

LINTAS NASIONAL – JAKARTA, Sejumlah petinggi Partai Gelora Indonesia menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin 20 Juli 2020. Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta mengatakan, pertemuan ini merupakan silaturahmi pihaknya sebagai partai baru.

“Alhamdulillah kami baru saja bertemu dengan bapak Presiden Jokowi, kami meminta pertemuan ini setelah kami dari Partai Gelora resmi sebagai partai politik telah mendapatkan pengesahan dari Kemenkumham, sehingga kami merasa perlu melakukan silaturahim pertama kali dengan bapak presiden,” ujar Anis usai pertemuan.

Selain Anis Matta, petinggi Partai Gelora yang hadir dalam pertemuan itu antara lain Wakil Ketua Umum Fahri Hamzah, Sekjen Mahfud Siddiq, Bendahara Umum Ahmad Royadi, dan Ketua Bidang Seni Budaya Deddy Mizwar.

Anis mengatakan silaturahmi rencananya akan dilakukan dengan pimpinan lembaga tinggi negara lain dan partai politik lain. Anis menuturkan, sebagai partai yang baru disahkan, silaturahmi merupakan kewajiban moral untuk memperkenalkan diri kepada seluruh pemegang kepentingan terutama presiden.

“Silaturahim seperti ini harus kita lakukan sebagai kewajiban moral, terutama di saat kita menghadapi krisis besar seperti yang kita alami. Pandemi telah berkembang menjadi krisis ekonomi, mudah-mudahan, Insya Allah tak berkembang jadi krisis sosial dan politik,” katanya.

Baca Juga:  (Editorial) Balada Politik Apa Syaron Dari Aceh Timur Bereh ke Aceh Timur Peudeh

Mantan pentolan PKS ini mengatakan dalam kondisi krisis saat ini semua harus berdiri bersama sebagai satu bangsa dan melakukan gerakan bersama. Silaturahmi ini, menurutnya, juga menjadi ajang perkenalan pengurus Partai Gelora.

“Jadi silaturahim yang kami lakukan sekaligus sebagai perkenalan dengan presiden dengan para pengurus pimpinan,” ucapnya. (Cnni)