Hari Pers Nasional Hari Pers Nasional
Daerah  

Klarifikasi Pihak Dayah Terkait Kondisi Ulama Aceh yang Terpapar Covid19

LINTAS NASIONAL – BIREUEN, Seorang ulama asal Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh, berinisial HB (71) dikabarkan terkonfirmasi positif virus corona (COVID-19). Ia diketahui positif saat setelah dirujuk ke RSU Zainal Abidin Banda Aceh pada Rabu 22 Juli 2020.

HB sebelumnya menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Bireuen kerena menderita batuk dan sakit dada.

Menurut Informasi yang beredar dari kalangan Dayah “Abu bukan kali ini sakit seperti itu, tetapi sudah hampir tiap dua atau tiga tahun sekali Abu waktu batuk merasakan sakit dada, demam, tak ada bau dan rasa dilidahnya namun kami selalu membawa Abu berobat ke Kuala Lumpur atau Medan dan sembuh seperti semula.

“Namun kali ini karena dalam susasana covid 19, kita semua terpaksa untuk mengikuti protokol kesehatan dari WHO, maka untuk berobat kali ini harus mengikuti aturan Rumah Sakit, pertama pada Senin 20 Juli 2020 Abu diopname di Rumah Sakit Jempa Hospital Bireuen.

Setelah di Rapid Test hasilnya negatif, karena dokter paru di rumah sakit Jeumpa Hospital dirinya sedang Isosalasi mandiri maka Abu di rujuk ke RS Zainal Abidin Banda Aceh pada Selasa 21 Juli 2020 malam

Sampai di RS Zainal Abidin hasilnya terkonfirmasi covid-19. (istilah baru2 ini).

“Apapun hasil diagnosa kita berdo’a supaya Abu cepat sembuh dan berharap kepada tenaga medis untuk merawat Abu dengan sempurna,” kata Ayah Min Cot Trueng.

Kemudian pihak Dayah sendiri masih yakin Abu tidak terinfeksi Covid19 dan meminta semuak pihak untuk tidak menyebarkan berita tersebut (Red)