Madrid Juara La Liga 2020, Messi: Champions Lebih Sulit

LINTAS NASIONAL – SPANYOL, Kapten Barcelona Lionel Messi murka melihat Real Madrid juara Liga Spanyol musim ini. Messi juga tidak yakin Barcelona bisa menjadi juara Liga Champions.

Barcelona kehilangan gelar juara Liga Spanyol setelah kalah dari Osasuna 1-2 di Camp Nou, Kamis 16 Juli 2020. Madrid unggul tujuh poin atas Barcelona dengan satu laga tersisa setelah menang 2-1 atas Villarreal.

Messi murka usai Madrid memastikan gelar Liga Spanyol dan Barcelona kalah dari Osasuna. Pemain asal Argentina itu juga tidak yakin Barcelona bisa menjadi juara Liga Champions musim ini.

“[Kalah dari] AS Roma, Liverpool, para pendukung sudah hilang kesabaran karena kami tidak memberi mereka sesuatu. Jika kami ingin merebut Liga Champions, banyak yang harus berubah. Jika kami terus seperti ini, kami akan kalah dari Napoli,” ujar Messi dikutip dari Marca.

“Saya sudah katakan sebelumnya akan sulit untuk menjadi juara Liga Champions, karena kami juga tidak cukup bagus untuk mempertahankan Liga Spanyol,” ucap Messi.

Baca Juga:  Berdampak Corona, Arsenal PHK 55 Karyawan

Barcelona masih akan menghadapi Napoli pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou, 8 Agustus mendatang. Pada leg pertama Barcelona ditahan imbang Napoli 1-1.

Barcelona harus melalui jalan terjal untuk bisa melangkah ke babak final Liga Champions musim ini. Jika mampu mengalahkan Napoli, Barcelona sudah ditunggu pemenang antara Chelsea dan Bayern Munchen.

Di babak semifinal Barcelona berpeluang menghadapi tim raksasa seperti Real Madrid, Juventus dan Manchester City. (Red)