Mantan Pelatih Timnas akan Latih Tim Sepak Bola Aceh

LINTAS NASIONAL – BANDA ACEH, Mantan pelatih timnas Fachri Husaini dipastikan melatih tim sepak bola Aceh yang akan mengikuti PON Papua 2021.

Ketua Asosiasi Provinsi PSSI Aceh Nazir Adam di Banda Aceh, Rabu, mengatakan Fachri Husaini bergabung dengan tim pelatih cabang olahraga sepak bola Aceh sebagai direktur teknik.

“Kami sudah berkomunikasi dengan Fachri Husaini dan menyatakan kesediaan melatih tim sepak bola Aceh. Dan ini tentu akan menjadi motivasi bagi pemain sepak bola PON Aceh,” kata Nazir Adam pada Rabu 17 Juni 2020

Fachri Husaini yang dihubungi Agustin, manajer cabang sepak bola PON Aceh melalui panggilan video mengatakan dirinya termotivasi ketika diajak melatih tim sepak bola Aceh yang dipersiapkan ke PON Papua.

“Saya termotivasi ketika ada kepercayaam dari daerah kelahiran saya. Saya sudah banyak melakukan untuk bangsa dan negara. Sedangkan untuk daerah kelahiran, saya belum melakukan apa-apa. Mungkin ini saatnya saya berkontribusi untuk Aceh,” kata Fachri Husaini dilansir dari antaranews

Kendati sudah menyampaikan kesediaannya melatih tim sepak bola PON, Fachri Husaini mengaku belum bisa sepenuhnya bergabung karena masih sebagai karyawan di Kalimantan Timur.

Baca Juga:  Deretan Pesepak Bola Asal Brasil Terbaik Sepanjang Sejarah di Liga Indonesia

Fachri Husaini mengatakan dirinya baru bisa bergabung penuh pada Januari 2021 ketika saat itu memasuki masa persiapan pensiun. Namun begitu, dirinya berupaya meminta izin di perusahaan tempatnya bekerja untuk memantau pelatda tim sepak bola Aceh.

“Saya coba nanti minta izin untuk memantau pelatihan tim sepak bola Aceh. Berbeda ketika melatih timnas, saya diizinkan karena untuk kepentingan bangsa dan negara,” kata Fachri Husaini.

Dalam perbincangan tersebut, Fachri Husaini mengaku sangat merindukan Aceh, termasuk kulinernya seperti gulai “pliek u” dan lepat “timphan”.

“Terakhir saya pulang pada 2019, saat itu, saya menjenguk orang tua, tetapi tidak lama, dua tiga hari,” kata Fachri Husaini yang juga mantan kapten timnas tersebut.