Mau Berkunjung ke Sel Tahanan Polres Aceh Timur? Ini Aturannya

LINTAS NASIONAL – ACEH TIMUR, Berbagai langkah antisipasi terus dilakukan Polres Aceh Timur dalam rangka mencegah masuknya barang berbahaya ke dalam ruang tahanan. Adalah dengan melakukan pengecekan barang bawaan pengunjung yang akan melaksanakan besuk tahanan dan penerapan protokol kesehatan secara menyeluruh kepada pengunjung sel tahanan Polres Aceh Timur. Selasa 30 Juni 2020.

“Kami lakukan cek secara mendetail, baik dari makanan, minuman dan pakaian sebelum diserahkan kepada tahanan,” ujar Kasat Tahti Polres Aceh Timur Iptu Dohar Halomoan Pasribu.

Selain itu, lanjut Kasat Tahti, pembesuk tahanan harus mematuhi protokol kesehatan.

Menurutnya Iptu Dohar, hal tersebut diterapkan di Polres Aceh Timur menyusul kebijakan New Normal oleh Pemerintah Pusat guna mencegah penyebaran Covid-19.

Setiap warga yang datang ke Polres Aceh Timur wajib pakai masker, cuci tangan dan di cek suhu tubuhnya.

“Protokol kesehatan menghadapi New Normal ini juga berlaku bagi seluruh pengunjung sel tahanan Polres Aceh Timur.
Untuk memenuhi Protokol Kesehatan, tampak di depan ruang sel tahanan Polres Aceh Timur telah disediakan tempat untuk mencuci tangan (hand sanitizer).

Baca Juga:  Bea Cukai Hibahkan 24,5 ton Bawang Merah Ilegal ke Pemkab Aceh Timur dan Tamiang

Bagi pembesuk yang membawa barang elektronik berupa handphone dan lain sebagainya juga tas, diminta untuk sementara menitipkan barang barang tersebut pada penjagaan tahti.
Kasat Tahti mengatakan, bahwa hal ini merupakan bagian dari prosedur keamanan guna menjaga stabilitas di dalam ruang tahanan. Jelas Iptu Dohar Halomoan Pasaribu. (Red)