Mengejutkan, Barcelona Akan Jual 8 Pemain Tim Utama

LINTAS NASIONAL – SPANYOL, Barcelona membuat keputusan mengejutkan dengan memasukkan 8 anggota tim utama ke daftar jual, termasuk trio Ousmane Dembele, Antoine Griezmann, dan Luis Suarez.

Tak hanya membuat perjalanan kompetisi musim ini menjadi terganggu, pandemi corona rupanya juga memengaruhi persiapan klub-klub Eropa menghadapi kompetisi musim depan, termasuk yang dialami raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona.

Krisis finansial membayang di depan mata Barcelona akibat tiadanya pemasukan dari tiket stadion dan hak siar televisi. Akibatnya, klub asuhan manajer Quique Setien itu tidak bisa aktif mendatangkan pemain baru di bursa transfer musim panas nanti sebelum melepas sejumlah pemain mereka.

Baca Juga Demi Dapatkan Neymar, Barcelona Wajib Pertahankan Penerus Xavi
Baca Juga Datangkan Layvin Kurzawa Bisa Buat Barcelona Merana, Kok Bisa?
Kini, dilansir Daily Star, Barcelona bahkan telah menyebarkan daftar berisi 8 pemain yang akan mereka jual musim panas nanti ke klub-klub Liga Primer Inggris. Dari 8 nama yang mengisi daftar tersebut, tercantum nama trio penyerang Blaugrana yakni Antoine Griezmann, Ousmane Dembele, dan Luis Suarez.

Baca Juga:  Cristiano Ronaldo Terancam Isolasi 14 Hari

Griezmann sendiri sebenarnya baru didatangkan Barcelona dari rival mereka di LaLiga, Atletico Madrid, pada musim panas tahun lalu. Namun, penyerang asal Spanyol itu gagal tampil nyetel bersama megabintang Lionel Messi, sehingga hanya mampu mencetak 14 gol dari 37 pertandingan.

Sementara itu, Dembele dan Suarez musim ini lebih banyak menghabiskan waktu di ruang perawatan akibat mengalami cedera panjang.

Lima nama lain yang melengkapi daftar jual Barcelona adalah duo gelandang Arturo Vidal dan Ivan Rakitic, serta 3 pemain belakang yakni Samuel Umtiti, Nelson Semedo, dan Sergi Roberto.

Sementara itu, meski nama Philippe Coutinho tidak tercantum dalam daftar tersebut, masa depan sang pemain di Camp Nou masih diragukan. Meski santer dikabarkan akan didepak, namun manajer Quique Setien rupanya bermaksud untuk kembali mengandalkan sang pemain pada musim depan.

Dana hasil penjualan besar-besaran Barcelona itu nantinya akan digunakan untuk mendatangkan para pemain yang ada di daftar belanja mereka. Satu nama yang sudah kerap digembar-gemborkan akan segera bergabung adalah penyerang Lautaro Martinez dari klub Serie A, Inter Milan. (indosport)