Messi Resmi Gabung Inter Milan

LINTAS NASIONAL – ITALIA, Setelah surat pengunduran dirinya bocor, megabintang Barcelona Lionel Messi dikaitkan dengan sejumlah klub besar.


Tiga klub Premier League, Manchester United, Chelsea hingga Manchester City paling santer dikabarkan bakal menampung Messi. Kemudian, raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) tak lepas dari pemberitaan.

Namun, rumor itu terbantahkan oleh pernyataan mantan agen Messi, Josep Maria Minguella. Dia mengatakan, pemain 33 tahun tersebut bakal melanjutkan kariernya bersama Inter Milan pada musim 2020/2021

Minguella beralasan lantaran Italia menerapkan pajak yang lebih ringan dibandingkan Spanyol dan Inggris.

Siapa yang menderita diabetes baca segera, sebelum Anda menghapus
Gluconormix

“Bagi saya Messi sudah memiliki tim: Inter. Di Italia mereka membayar pajak lebih rendah. Faktanya, Cristiano Ronaldo di sana. Sulit bagi saya melihat dia di Inggris, tak peduli dia memiliki hubungan dekat dengan Pep Guardiola atau Sergio Aguero,” kata Minguella, dikutip Sport.

Pria yang pernah menjadi kandidat presiden Barcelona itu kemudian mengungkap alasan selanjutnya Messi bakal bergabung ke Inter.

Baca Juga:  Daftar Top Scorer Liga Champions, Lewandowski Tenggelamkan Messi

Dia menjelaskan Italia sedang mencoba membangun kembali citra sebagai kiblat sepakbola dunia dengan upaya mendatangkan pemain-pemain papan atas. Dan hal itu telah dibuktikan dengan kehadiran Ronaldo di Juventus.

‚ÄúSekarang di Italia mereka mencoba merevitalisasi dunia sepakbola dengan perekrutan yang hebat dan dengan keuntungan ini dalam kontrak iklan para pemain,” ucapnya.

Meski demikian, Minguella meyakini Barcelona masih tetap bisa memiliki Messi musim depan. Pasalnya, cinta Messi kepada Blaugrana sudah begitu dalam, hanya saja, manajemen Barcelona harus memperbaiki hubungan mereka dengan sang pemain.

“Apa yang Barca harus lakukan adalah berpikir ulang mengenai situasi ini. Jika bersama Leo Messi mereka tak tahu ke mana arah tim, bayangkan tanpa dia,” ucapnya. (Red)