Mobil Alphard Artis Via Vallen Dibakar, Pelaku Pura-Pura Gila

LINTAS NASIONAL – JAWA TIMUR, Kepala Kepolisian Resor Kota Sidoarjo Komisaris Besar Polisi Sumardji mengatakan, satu orang sudah diamankan dalam insiden terbakarnya mobil Alphard milik pedangdut Via Vallen di rumahnya Desa Kali Tengah, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, pada Selasa dini hari, 30 Juni 2020. Pelaku diduga mengalami gangguan jiwa.

“Orangnya (pelaku) pura-pura bego, pura-pura gila, ngomong-nya ngalor-ngidul, nglantur,” kata Sumardji ditemui wartawan di Markas Kepolisian Daerah Jawa Timur di Surabaya pada Selasa 30 Juni.

Ia menjelaskan, pelaku sudah diamankan berdasarkan rekaman CCTV di rumah Via saat beraksi membakar mobil. Pelaku bukan warga Tanggulangin. Karena masih berbicara tidak jelas, penyelidik masih membiarkan dan menunggu pelaku tenang. “Setelah dia tenang nanti akan diperiksa,” ujar Sumardji.

Kebakaran mobil Alphard putih dialami pedangdut Via Vallen dan diunggah di Instagram Story-nya sekira pukul 04.00 WIB. Dalam akun Instagramnya, suara wanita diduga Via terdengar panik dan ketakutan saat melihat mobil Alphard-nya warna putih dilalap api, diduga dibakar orang tak dikenal.

Baca Juga:  Masyarakat Harus Terima BLT Dana Desa Sebelum 24 Mei

“Tolong pemadam kebakaran di daerah Sidoarjo, tolong cepat ke daerah Tanggulangin. Tadi udah ditelepon, tapi enggak ke sini-ke sini. Itu ada kebakaran di samping rumah,” suara dalam video Instagram Via Vallen.

Sekira pukul 05.00 WIB, api berhasil dipadamkan dan tidak merambah ke bangunan sekitar. Sayang, hampir seluruh bodi mobil Via sudah terbakar. “Ini tadi katanya ada yang bakar. Awas, yang bakar aku laporin polisi,” tulis Via di akun Instagramnya. (Red)