Nova Iriansyah Nyatakan Siap Maju di Pilkada 2022

LINTAS NASIONAL – NAGAN RAYA, Gubernur Aceh Nova Iriansyah menyatakan dirinya akan siap maju sebagai calon Gubernur Aceh di Pilkada 2022 mendatang, apabila partai menugaskan dirinya agar maju dalam kontestasi politik di daerah ini.


“Di Demokrat itu, ketua kemudian apakah dicalonkan itu penugasan, jadi kalau ditugaskan kami siap,” kata Nova Iriansyah usai meninjau realisasi pembangunan Masjid Agung Baitul ‘Ala Nagan Raya kepada wartawan, Jumat 1 Januari 2021

Menurutnya, apabila nantinya dia dicalonkan untuk maju sebagai kandidat calon Gubernur Aceh di Pilkada mendatang, hal ituboleh-boleh saja.

Namun hal tersebut akan ditanyakan lagi ke majelis tinggi partai di DPP Demokrat, kata Nova Iriansyah singkat.

“Jadi kalau ditugaskan partai kami siap,” kata Nova Iriansyah menegaskan.

Nova Iriansyah juga meninjau pembangunan Mesjid Batu giok di Nagan Raya, ia berharap masjid agung tersebut nantinya dapat menjadi sebagai pusat kebudayaan Islam di Indonesia khususnya di Aceh.

Pusat kebudayaan Islam yang ia maksudkan, yaitu masjid tersebut tidak hanya dijadikan sebagai tempat melaksanakan ibadah shalat saja. Akan tetapi, masjid tersebut sekaligus menjadi sarana pendidikan, museum, serta menjadi masjid yang indah.

“Atas nama Pemerintah Aceh, saya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Nagan Raya, arsitek, intsruktur, termasuk pekerja. Tanpa mereka (pekerja) pekerjaan ini tidak bisa diselesaikan,” kata Nova Iriansyah. (Red)