Partai NasDem Bagi Pengalaman Soal Penanganan Covid 19 dengan Partai Buruh Australia

LINTAS NASIONAL – JAKARTA, DPP Partai NasDem Bidang Hubungan Imternasional (HI) menggelar Bilateral Digital Conference dengan Partai Buruh Australia (ALP) lewat aplikasi Zoom, Jumat 26 Juni 2020 kemarin.

NasDem Bersama Partai Buruh Australia Berbagi Pengalaman Tangani Pandemi
Acara bertajuk ‘Experience Exchange Fighting Covid-19 Pandemic Between Indonesia and Australia (Tukar Pengalaman Melawan Pandemi Covid-19 Antara Indonesia dan Australia) ini menghadirkan Wakil Ketua MPR RI dari NasDem, Lestari Moerdijat, Ketua Bidang Hubungan Internasional DPP Partai NasDem, Martin Manurung dan Ketua Komisi VII DPR RI, Sugeng Suparwoto.

Sedangkan dari Australia hadir shadow minister untuk kesehatan dan anggota Parlemen Australia untuk Dapil McMahon, Stephen Jones, dan pemimpin oposisi di Senat Australia, Penny Wong.

Hadir pula serta seluruh peserta aktif dari DPP NasDem, Fraksi NasDem DPR RI, dan Fraksi-Fraksi NasDem dari provinsi dan kabupaten/kota yang masuk kategori ‘zona merah’.

Lestari mengatakan program pemulihan ekonomi pemerintah Indonesia dalam menanggapi pandemi Covid-19 telah ditingkatkan melalui stimulus ekonomi dan bantuan langsung.

Baca Juga:  Anggota DPRA: Anggaran Lembaga Wali Nanggroe Harus Ditambah

“Indonesia memiliki potensi untuk tumbuh pada usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dan memiliki kontribusi 36,82% terhadap PDB,” jelas Riri, sapaan akrab Lestari Moerdijat.

Legislator NasDem itu juga memaparkan hasil riset Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) pada Juni 2020 tentang Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang dianggap memberikan dampak positif bagi stabilitas ekonomi masyarakat. (Red)