PDIP Aceh Gelar Pembentukan Dan Penyuluhan Koperasi Dan UMKM

LINTAS NASIONAL – BANDA ACEH, PDI Perjuangan Aceh bersama Dinas Koperasi dan UKM Aceh menggelar pembentukan dan penyuluhan koperasi dan UMKM dengan tema “Berkarya Bersama untuk Kemajuan dan Kesejahteraan Masyarakat Aceh”.


Acara tersebut digelar di Kantor PDI Perjuangan Aceh, Banda Aceh pada Kamis 15 Oktober 2020 yang dihadiri langsung Ketua PDI Perjuangan, Muslahuddin Daud dan jajaran. Sementara dari Dinas Koperasi dan UMKM Aceh diwakili oleh
Kepala Bidang Koperasi.

Novya Fera, Wakil Ketua Bidang Koperasi dan UMKM DPD PDI Perjuangan Aceh mengatakan. DPD PDI Perjuangan Aceh bersama Dinas Koperasi dan UKM Aceh menyelenggarakan kegiatan penyuluhan Koperasi dan UMKM yang diikuti oleh peserta yang merupakan calon anggota dari Koperasi Banteng Srikandi Aceh (KBSA).

Menurut Novya, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan usaha kecil menengah dari masyarakat yang ada di Aceh melalui Koperasi. Bersama dengan calon Koperasi Banteng Srikandi Aceh yang akan dibentuk hari ini.

Para anggota akan dibekali ilmu dari penyuluhan yang akan diberikan oleh para pemateri dari Dinas Koperasi dan UKM Aceh yang akan menjadi bekal bagi kita semua untuk dapat bergerak secara optimal nantinya dalam mengembangkan koperasi yang bermanfaat bagi masyarakat.

Baca Juga:  PDIP Usulkan Nama RUU HIP Diubah Jadi PIP

Dia berharap melalui koperasi ini, nantinya dapat membangun dan mengembangkan potensi yang ada di masyarakat sehingga dapat membantu perekonomian masyarakat.

“Sebagaimana kita lihat, ekonomi masyarakat yang sangat sulit terutama masyarakat dengan usaha kecil menengah di era covid-19 ini,” ucapnya.

Tambah Novya, nantinya keberadaan koperasi ini dapat memberi solusi bagi masyarakat dalam mengembangkan usahanya di masa pandemi seperti saat ini. Dia berterimakasih kepada para Tim Penyuluhan dari Dinas Koperasi dan UKM Aceh yang telah berhadir pada hari ini yang akan memberikan kita bekal untuk kita bergerak nantinya.

“Saya ingin mengajak teman-teman untuk bersama-sama bergerak dengan potensi yang kita miliki meskipun hanya sedikit. Namun, kita manfaatkan agar dapat membantu masyarakat. sehingga, tewujudnya masyarakat Aceh yang berkualitas dan mencapai kesejahteraan di bidang ekonomi,” ungkapnya.

Sekretaris DPD PDIP Aceh, Sofi menambahkan PDIP Aceh akan memanfaatkan peluang regulasi baru terkait koperasi untuk kesejahteraan rakyat Aceh dan pihaknya akan terus menumbuhkembangkan ekonomi koperasi di Aceh. (Alan)