Hari Pers Nasional Hari Pers Nasional

Pekan Kebudayaan Pidie Jaya Ditutup, Ini Pesan Bupati

LINTAS NASIONAL – PIDIE JAYA, Bupati Pidie Jaya H. Aiyub Abbas melalui Wakil Bupati Said Muliyadi secara resmi menutup acara Pekan Kebudayaan Pidie Jaya (PKPJ) pada Rabu, 21 Juni 2023.

Acara penutupan tersebut serangkaian acara pembagian hadiah kepada stand terbaik dan serangkaian pembagian hadiah perlombaan selama PKPJ itu berlangsung.

“Acara pameran pembangunan dan pagelaran seni dan budaya dalam rangka peringatan hari jadi kabupaten Pidie Jaya yang ke-16 dengan resmi dinyatakan ditutup,” kata Said Mulyadi dalam pidatonya.

Dikatakan Said Mulyadi, pelaksana pameran pembangunan dan pagelaran seni dan budaya dalam rangka peringatan hari jadi kabupaten Pidie Jaya yang ke-16 yang dimulai dari 16 hingga 21 Juni 2023 berjalan lancar tertib, aman dan terkendali.

“Itu semua berkat kerja keras kita semua bersama panitia yang ikhlas dan sungguh-sungguh, juga partisipasi masyarakat, serta rasa memiliki yang cukup tinggi dari masyarakat, sehingga Pelaksanaan seluruh kegiatan berjalan sesuai dengan yang kita harapkan bersama,” kata Waled sapaan Akrab Said Muliyadi wakil Bupati Pidie Jaya.

Dijelaskan, pameran pembangunan dan pengelaran seni dan budaya tahun ini bertujuan untuk menggali kembali adat istiadat, permainan rakyat, maupun budaya masyarakat dalam kehidupan sehari-hari yang ditampilkan melalui stand-stand tiap gampong.

“Semoga akan membangkitkan nilai-nilai seni dan budaya sebagai peradaban karakter bangsa khususnya Pidie Jaya, serta upaya mengembangkan kembali adat, dan seni budaya. Kegiatan ini juga sebagai ajang promosi untuk memperkenalkan berbagai keindahan dan keunggulan Daerah dan berbagai keindahan dan keunggulan Daerah yang ada di kabupaten tercinta ini,” ujarnya.

“Untuk itu sangatlah membutuhkan dukungan dan perhatian serius dari semua pihak, terutama sekali Apresiasi dari masyarakat tokoh dan pemuka adat, seluruh elemen Pemerintah baik dari tingkat kabupaten sampai pemerintah gampong, terimakasih untuk semua unsur yang telah menyukseskan PKPJ dalam rangka ulang tahun Pidie Jaya yang ke-16 tahun,” ucap Waled. (Ami/Red)