Hari Pers Nasional Hari Pers Nasional
Daerah  

Pelayanan Lambat, Pelanggan Iconnect di Bireuen Kecewa

LINTAS NASIONAL – BIREUEN, Sejumlah pelanggan WiFi ICONNECT mengeluhkan gangguan jaringan internet tidak bisa diakses sama sekali sejak beberapa hari terakhir.

Hingga Selasa 11 Juli 2023 masih ada pelanggan yang bermasalah, pelanggan lainnya juga mengeluhkan koneksi internet tidak stabil atau kecepatan menurun dari sebelumnya.

Pasalnya, warga yang sudah menjadi pelanggan ICONNECT mengaku terganggu dan tidak ada ganti rugi dari perusahaan.

Salah satu pelanggan di Komplek Blang Raya Residence (BRR) Bireuen mengaku koneksi internet mati sejak Tanggal 27 Juni 2023 lalu hingga hari ini, namun belum ada perbaikan dari pihak Iconnect.

“Koneksi internet saya mati Lampu indikator LOS di modem berkedip merah. Saya sudah menghubungi customer service via WhatsApp dan Email, namun hingga saat ini belum ada perbaikan,” ujarnya pada Selasa 11 Juli 2023

Ia mengaku bahwa pelayanan Iconnet di Bireuen sangat buruk, padahal dirinya sudah melaporkan terkait gangguan internet sejak 5 hari lalu. Akan tetapi hingga hari ini belum ada petugas yang datang untuk memperbaiki.

Katanya, ini bukan kali pertama Iconnet mengalami gangguan di Kabupaten Bireuen.

Kalau seperti ini terus, ia mengaku sangat dirugikan oleh pihak Iconnect.

“Kami bayar full satu bulan, sementara dalam sebulan satu pekan lebih kita tidak dapat pelayanan, ini jelas merugikan, seharusnya pihak Iconnet memberikan kompensasi kepada pelanggan akibat gangguan tersebut.

Disaat melakukan pelaporan ke nomor Call Center yang tertera di Modem, pihak Iconnect meminta melakukan Restart, mencabut kabel LAN kemudian meminta maaf serta mengatakan akan segera diproses

“Tidak ada estimasi waktu berapa lama masalah akan terselesaikan. Saya sangat terganggu dengan masalah koneksi internet ini, laporan saya kirimkan sejak beberapa hari lalu, hingga saat ini belum ada petugas yg datang ke rumah untuk pengecekan maupun perbaikan,” lanjutnya

Salah satu pelanggan lainnya juga mengeluhkan Iconnect sejak Dua Bulan terakhir karena koneksinya lemot.

“Sejak awal pemasangan Iconnect lumayan bagus dan berkecepatan tinggi, namun sejak beberapa bulan terakhir kecepatannya berkurang dan sering terjadi gangguan, serta kurangnya respon penanganan dari pihak Iconnect,” ujar salah satu pelanggan lainnya yang tidak ingin disebutkan namanya

Sementara tanggapan dari pihak Iconnet “Saat ini tiket gangguan bapak/ibu sudah ditangan teknisi yang akan melakukan perbaikan ke lokasi. Mohon menunggu konfirmasi dari tim teknis terkait, dan mohon dipastikan untuk nomor telfon terdaftar selalu dalam keadaan aktif. Akan diproses berdasarkan antrian. Terimakasih.

Seperti diketahui, ICONNET merupakan produk layanan internet broadband full fiber optic yang disediakan oleh PT Indonesia Comnets Plus (ICON+), salah satu anak perusahaan dari PT PLN (Persero) (M. Reza)