Hari Pers Nasional Hari Pers Nasional

Pemkab Pijay Kucurkan 955 Juta untuk Operasional 75 Mesjid

Foto: Wakil Bupati Pidie Jaya H. Said Mulyadi, SE. M.Si, menyerahkan bantuan dana untuk Masjid Baitul Muttaqin, Desa Kayee Jatoe, Kecamatan Bandar Baru Kabupaten Pidie Jaya. Selasa, 28 Maret 2023 malam 

LINTAS NASIONAL – PIDIE JAYA, Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya menyerahkan dana senilai Rp 955 juta, untuk bantuan operasional 75 masjid di daerah setempat.

Bantuan tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (APBK) Tahun 2023.

Wakil Bupati Pidie Jaya, H. Said Mulyadi, SE. M.Si, mengatakan, Pemkab Pijay setiap tahunnya membantu biaya operasional masjid, dan bantuan itu diserahkan saat bulan suci Ramadhan.

“Jangan lihat nilainya tetapi lihat bentuk perhatian Pemerintah Daerah dalam membantu pengelolaan Masjid,” kata Waled sapaan Said Mulyadi pada Minggu 2 April 2023

Ia menyebutkan setiap tahun Pemkab Pijay membantu biaya operasional masjid, penyerahannya dilakukan oleh tim safari Ramadhan secara simbolis. Ada 19 tim safari Ramadhan yang dibentuk untuk tahun ini dan di pimpin oleh Forkopimda Pidie jaya. Kata Said Mulyadi

Dari 75 masjid di Pijay terbagi dalam tiga kategori, satu Masjid Agung, satu Masjid Islamic Center, tujuh masjid kecamatan, dan 66 masjid kemukiman.

“Masjid Agung Tgk Chik Pante Geulima di Meureudu dan Masjid Islamic Center di Trienggadeng mendapat bantuan operasional sebesar Rp100 juta,” ujarnya.

Sementara mesjid kecamatan, masing-masing mendapat Rp15 juta, dan 66 masjid kemukiman mendapatkan Rp10 juta untuk setiap unit.

“Penyerahan dilakukan oleh tim safari tersebut hanya secara simbolis, karena dana bantuan telah ditransfer ke rekening masing-masing pengurus masjid,” imbuhnya. (Ami)