Hari Pers Nasional Hari Pers Nasional
Daerah  

Pengurus Karang Taruna Kecamatan Jeumpa Periode 2023-2028 Resmi Dilantik

LINTAS NASIONAL – BIREUEN, Pengurus Karang Taruna Kecamatan Jeumpa Kabupaten Bireuen periode 2023-2028 resmi dilantik dan dikukuhkan di Aula Kampus Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI) pada Jumat 11 Agustus 2023 malam.

Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Karang Taruna Kecamatan Jeumpa tersebut dilakukan oleh Camat setempat Drs. Zamzami yang turut disaksikan dah dihadiri oleh Ketua Karang Taruna Kabupaten Bireuen drh. Murdani Wakil Ketua DPRK Bireuen Suhaimi Hamid, Ketua BKAD Jeumpa Fahmi M. Amin, Ulama Muda Tu Amad, Danpos Ramil, Kalsubsektor, sejumlah Keuchik, Sekdes seluruh Ketua Karang Taruna SE Kecamatan Jeumpa.

Pelantikan juga ditandai juga dengan pengambilan sumpah dan penyerahan Bendera Pataka oleh Ketua Karang Taruna Kabupaten Bireuen drh. Murdani kepada ketua Karang Taruna Kecamatan Jeumpa M. Rasyidi.

M. Rasyidi resmi dilantik sebagai Ketua Karang Taruna Kecamatan Jeumpa periode 2023-2028 yang didampingi Dhio Pramana sebagai Wakil Ketua dan M. Nazar sebagai Sekretaris, sementara Bendahara dijabat oleh Sulaiman

Camat Jeumpa, Drs. Zamzami dalam sambutannya berharap dengan dilantiknya karang taruna bisa meningkatan sinergitas dengan pihak Forkopimcam, banyak kegiatan yang bisa membantu kegiatan pemerintah.

“Kepada pengurus Karang Taruna yang baru saja dilantik harus dapat memahami tugas pokok dan fungsi dari bidangnya masing-masing, dan agar bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah Kecamatan,” pesan Camat Zamzami

Menurut Drs. Zamzami hal ini disampaikan untuk memudahkan menentukan arah program dan kegiatan yang akan dilaksanakan agar senantiasa selaras dengan kegiatan sosial di Kecamatan.

“Saya minta Ketua Karang Taruna dan pengurus agar segera setelah pelantikan ini untuk berkoordinasi dengan jajaran Forkopincam dan Stakeholder lainnya, Ini penting,” jelasnya

Sementara itu Ketua Karang Taruna Kabupaten Bireuen drh. Murdani meminta semua pengurus Karang Taruna Kecamatan harus aktif supaya bisa bekerja dengan maksimal dalam menjalankan roda organisasi.

“Dengan aktifnya tingkat Kecamatan maka secara otomatis Karang Taruna Desa juga akan aktif, jadikan karang Taruna kecamatan sebagai tempat curhat tempat bertukar pikiran bagi karang Taruna Desa,” ujar drh. Murdani

Pemuda yang akrab disapa Dani Geulanggang itu juga meminta Karang Taruna Kecamatan Jeumpa agar membangun sinergitas dengan Forkopimcam, para Keuchik serta tokoh masyarakat setempat.

“Pelantikan pada malam hari ini bukan hanya sekedar gagah-gagahan tapi harus mampu mengatasi berbagai persoalan yang terjadi di bidang kepemudaan, khususnya di Kecamatan Jeumpa,” pinta Dani

Ia juga meminta kepada para pengurus yang baru saja dilantik dan dikukuhkan ini agar benar-benar mampu memikul tanggung jawab yang telah diberikan, hal ini disebabkan Karang Taruna merupakan generasi muda yang memiliki peran penting dalam pembangunan bangsa dan masyarakat secara khusus.

“Melalui Karang Taruna ini kita memiliki kesempatan untuk berperan aktif dalam memajukan potensi diri dan memberikan kontribusi kita bagi lingkungan sekitar terutama Kecamatan Jeumpa dan umumnya Kabupaten Bireuen,” ujar Dani Geulanggang (Red)