Piala Liga Pemuda Dewantara Cup l Aceh Utara Ditutup

Keterangan Foto: Meneger Club PS Kuede Krueng Gekueh Suhendri Gipsy di dampingin kapten tim, Muspika Dewantara, Nawafil, mengangkat tropy pertama

LINTAS NASIONAL – BANDA ACEH, Dalam penutupan turnamen antar Gampong se Kecamatan Dewantara Kabupaten Aceh Utara yang digagas para pemuda, Camat Nawafil Mahyudha berpesan agar kepada tim yang menjadi juara supaya dapat mempertahankan prestasinya dengan terus berlatih.


Camat Dewantara Nawafil Mahyudha, S.STP resmi menutup turnamen piala Pemuda Dewantara Cup I yang diselenggarakan sejak 08 Februari oleh Ormas dan OKP dalam Kecamatan Dewantara – Aceh Utara di Lapangan Kemukiman Cot Murong, Geulumpang Sulu Barat, Sabtu 20 Februari 2021.

Penutupan turnamen ditandai dengan pertandingan babak grand final antara Gampong Keude Kruenggeukueh berhadapan dengan tuan rumah Geulumpang Sulu Barat, mereka bertemu di partai puncak setelah mengalahkan lawan – lawannya dari sebelas Gampong dalam Kecamatan Dewantara yang ambil bagian dalam turnamen ini, plus tim Muspika Kecamatan Dewantara.

Pertandingan terakhir, yang dipimpin wasit senior Mustafa Arba, kedua kesebelasan diperkuat para pemain sarat pengalaman setingkat liga bermain sangat alot dengan menciptakan beberapa peluang gol.

Menjelang akhir pertandingan pada babak kedua dalam satu kemelut didepan gawang Geulumpang Sulu Barat, terjadi insiden pelanggaran diluar kotak pinalti terhadap pemain Keude Kruenggeukueh Afrizal Nurdin.

Maka wasit Mustafa Arba memberikan tandangan bebas kepada Keude Kruenggeukueh yang dieksekusi Mora Andika dan sukses melakukan tugasnya dengan menjaringkan bola kesudut kanan gawang Geulumpang Sulu Barat yang dikawal Mukhlis Wijaya.

Kedudukan 1-0 untuk kemenangan Keude Kruenggeukueh bertahan sampai pertandingan usai dan hasil ini membuat Keude Kruenggeukueh meraih gelar juara turnamen.

Dalam penutupan turnamen antar Gampong se Kecamatan Dewantara yang digagas para pemuda ini, Camat Nawafil Mahyudha berpesan agar kepada tim yang menjadi juara supaya dapat mempertahankan prestasinya dengan terus berlatih,

Begitu pula kepada tim yang belum meraih juara pertama, semoga kedepan akan mendapatkan prestasi yang lebih baik lagi, harapnya sambil menutup turnamen secara resmi.

Camat juga menyerahkan piala bergilir turnamen Pemuda Dewantara Cup serta piala tetap dan uang pembinaan sebesar enam juta rupiah kepada Keude Kruenggeukueh sebagai juara pertama,

Sementara juara kedua diraih Geulumpang Sulu Barat dengan hadiah uang tunai sebesar empat juta rupiah dan juara ketiga turnamen diperoleh Lancang Barat dengan hadiah uang sebesar satu juta lima ratus ribu rupiah.

Selain itu, panitia juga memberikan hadiah bagi top skor turnamen yang diterima Zulkifli A.Karim dengan torehan 4 gol selama turnamen berlansung, serta gelar pemain terbaik diraih oleh Mukhsin Tauhid dari Keude Kruenggeukeuh.

“Setelah lima belas tahun saya berkiprah dalam persepakbolaan di Dewantara dan hari ini adalah kali pertama serta cukup membuat saya terharu dengan adanya penghargaan kepada pelaku sepakbola di Kecamatan Dewantara, terimakasih kepada semuanya,” sebut Sambas saat ditanyai media.

Hadir dalam penutupan turnamen sepakbola piala pemuda Dewantara Cup I, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Utara, Drs Amir Hamzah, VP PKBL & CSR PT PIM. Zulhadi Banta, Anggota DPRK H. Anwar Sanusi, Keuchik Geulumpang Sulu Barat, Syamsul Zuhri, Keuchik Keude Krueng Geukueh Ardi Ilyas, pengusaha muda Dewantara, Suhendri Gipsy, serta pengurus Ormas/OKP dan organisasi lainnya dalam Kecamatan Dewantara serta para seporter

Maneger Club PS Kuede Krueng Geukueh FC, Suhendri Gipsy, mengucapkan terima kasih atas kerja keras para pemain. Dengan hasil ini, kita berhasil menjadi juara,” ucap Suhendri Gipsy.

Suhendi berharap, tim kita dapat terus mengembangkan prestasi ini. Sehingga, akan tampil lebih baik pada masa yang akan datang,” tutupnya. (Red)