Hari Pers Nasional Hari Pers Nasional
Daerah  

Pj. Bupati Bireuen Diminta Desak PLN Pasang Gardu Listrik di Kuta Blang

LINTAS NASIONAL – BIREUEN, Fraksi Juang Bersama (FJB) DPRK Bireuen meminta Pj. Bupati agar mendesak pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) agar memasang Gardu Listrik di Desa Cot Me Kecamatan Kutablang Bireuen.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua FJB DPRK Bireuen Faisal Hasballah pada Senin 21 Agustus 2023 pada pemandangan Umum Fraksi – fraksi DPRK Bireuen terhadap Rancangan Qanun Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Kabupaten Bireuen dan tindak lanjut Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Tahun Anggaran 2022.

“Kami dari Fraksi Juang Bersama mengharapkan kepada Saudara PJ. Bupati Bireuen untuk meminta kepada pihak PLN supaya melakukan pemasangan Gardu Listrik untuk wilayah Simpang 3 Cot Me Kecamatan Kuta Blang guna penambahan Daya Listrik daerah tersebut,” ujar Faisal Hasballah dihadapan Pj Bupati Bireuen Aulia Sofyan dan seluruh anggota DPRK

Pasalnya kata Faisal, wilayah tersebut hingga saat ini belum terpasang Gardu Listrik. Hal tersebut menyebabkan banyaknya alat Elektronik masyarakat yang rusak.

“Akibat kurangnya arus listrik sangat mengganggu aktifitas sehari-hari yang menggunakan daya listrik termasuk terdapat tiga unit pompanisasi yang digunakan untuk mengairi air ke sawah-sawah yang berada di daerah tersebut,” lanjutnya

Selain itu Fraksi juang bersama juga meminta PJ. Bupati Bireuen melalui dinas terkait untuk dapat melanjutkan pembangunan jalan Gle Putoh Buket Dalam Kecamatan Kuta Blang Kabupaten Bireuen.

Sementara itu di tempat terpisah, Anggota Fraksi Juang Bersama Mudassir atau akrab disapa Keuchik Odon menyebutkan penambahan daya listrik sangat dibutuhkan oleh masyarakat

“Jauh-jauh hari sudah mengusulkan permohonan untuk penambahan gardu, malah sudah dilakukan pembebasan lahan untuk pembangunan gardu, namun hingga sekarang belum juga terealisasi,” imbuh Keuchik Odon

Politisi Demokrat itu meminta Pj. Bupati untuk mendesak pihak PLN untuk segera memasang Gardu Listrik di Desa Cot Me Kecamatan Kutablang karena daya listrik kerap turun drastis sehingga mengakibatkan banyak barang elektronik warga yang rusak.

“Kali ini saya berharap pihak PLN dapat segera merealisasikan usulan masyarakat Kecamatan Kutablang untuk penambahan gardu listrik yang sudah lama di nanti-nantikan,” tutupnya. (AN)