Polda Gorontalo Bagi Masker Hingga Himbauan Patuhi Protokoler Kesehatan

LINTAS NASIONAL – GORONTALO, Jelang Pilkada 2020, Polisi Gorontalo Turun Ke Jalan Bagikan Masker kampanye Protokol Kesehatan ke Masyarakat hal itu menyikapi agenda Pilkada serentak tahun 2020 ditengah Pandemi Covid-19.


Polda Gorontalo bersama jajaran dan Unsur TNI, serta Aparat Pemerintah, secara serentak bekerja sama melakukan pembagian masker, kampanye jaga jarak dan hindari kerumunan kepada masyarakat Provinsi Gorontalo. Tampak disetiap jalan dan tempat keramaian, Polisi bersama TNI dan Aparat Pemerintah hadir untuk membagikan masker dan memberikan himbauan Protokol Kesehatan.

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK saat dikonfirmasi menjelaskan, terkait agenda Pilkada serentak 2020 ini, jika ditinjau dari perspektif keamanan, pelaksanaan Pilkada serentak berpotensi terhadap timbulnya konflik sosial di masyarakat.

sedangkan jika ditinjau dari sisi kesehatan, khususnya dimasa pandemi covid-19 ini, Pilkada serentak memiliki potensi yang sangat besar terhadap peningkatan penyebaran covid-19. sehingga perlu kita antisipasi dengan sebaik-baiknya, terutama pada tahapan inti seperti kampanye, pemungutan dan penghitungan, maupun rekapitulasi suara.

Baca Juga:  Pupuk Subsidi Langka, Ini Yang Dilakukan Ombudsman Aceh

Lebih lanjut, Alumni Akpol 98 itu berharap kepada masyarakat agar meningkatkan kepatuhan terhadap protokol kesehatan sehingga mampu menahan lajunya penyebaran covid-19 di Provinsi Gorontalo yang saat ini sudah mencapai 2.241 orang yang dinyatakan positif.

“Untuk itu, dalam mendukung jalannya Pilkada serentak 2020 ini, Polda Gorontalo bersama jajaran dan Unsur TNI, serta Aparat Pemerintah, hari ini bekerja sama melakukan pembagian masker, kampanye jaga jarak dan hindari kerumunan dalam rangka operasi yustisi penggunaan masker serta pilkada serentak tahun 2020 yang aman, damai dan sehat kepada masyarakat Provinsi Gorontalo,” jelas Wahyu”. (ZH)