Hari Pers Nasional Hari Pers Nasional
Daerah  

Polres Bireuen Gelar Zikir dan Doa Bersama Wujudkan Pemilu 2024 Damai dan Sejuk

LINTAS NASIONAL – BIREUEN, Mewujudkan Pemilu damai, aman dan kondusif di Tahun 2024 mendatang Polres Bireuen menggelar Zikir dan Doa Bersama di Lapangan Hijau 97 Wira Pratama Mapolres Bireuen pada Minggu 6 Agustus 2023

Kegiatan tersebut digelar Ba’da Subuh Berjama’ah itu diantaranya Alim Ulama, unsur Forkopimda, KIP, Bawaslu, Partai Politik, Ormas, Tokoh Masyarakat, TNI, seluruh personil Kepolisian setempat serta seribuan masyarakat Bireuen.

Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko, SH, MH mengatakan kegiatan Zikir dan Do’a bersama tersebut sebagai Wujud Bersama – sama menciptakan Keamanan dan Kesejukan Pada Pemilu serentak 2024 mendatang khususnya dalam wilayah Kabupaten Bireuen

“Alhamdulillah pagi ini kita bersama dapat melaksanakan Shalat Subuh berjama’ah dan dilanjutkan dengan Zikir dan Doa’ bersama, semoga dengan memohon kepada Allah SWT kita dapat selalu bersatu padu tidak terpecah belah, sehingga selalu terciptanya keamanan dan ketertiban serta kesejukan pada Pemilu serentak tahun 2024 mendatang” ucap AKBP Jatmiko

Kapolres menyebutkan bahwa dirinya merasa bangga dan terharu dengan terselenggaranya acara ini, Ia pun mengucapkan terima kasih kepada para ulama, Forkopimda, para personil, serta kepada para jema’ah yang hadir.

“Dengan hadirnya semua elemen serta seribuan masyarakat Kota Bireuen. Hari ini menjadi bukti tekad kita untuk bersama-sama menjaga keutuhan NKRI dalam penyelenggaraan Pemilu 2024 nanti,” ujarnya

Ia menambahkan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memanjatkan do’a agar Pemilu 2024 nanti bisa berjalan lancar, aman, sejuk, dan damai.

“Kini sudah memasuki sejumlah tahapan semoga pemilu l 2024 nanti bisa berjalan dengan sukses, aman, dan kondusif. Menjelang Pileg dan Pilpres, perbedaan sudah merupakan hal yang lumrah, namun saya pesan kerukunan harus tetap dijaga,” imbuhnya.

Tgk Muhammad Yusuf A Wahab atau Tu Sop turut memberikan kata-kata sambutan kemudian tausiah serta pembacaan Do’a disampaikan oleh Tgk H. Muhammad Ishak atau Abon Cot Tarom.

Selanjutnya turut dilakukan pembacaan dan penandatanganan deklarasi Pemilu damai 2024 oleh Ketua Parpol yang disaksikan unsur Forkopimda. (AN)