Positif Covid19 di Aceh Timur Capai 36 Orang, Jubir Gugus: Warga yang Tidak Patuh Akan Ditindak

LINTAS NASIONAL – ACEH TIMUR, Jumlah pasien yang terpapar Covid19 di Aceh Timur pada Senin 24 Agustus 2020 sudah mencapai 36 kasus.


Hal itu disampaikan oleh Juru Bicara Tim Gugus Tugas (Gugas) Percepatan Penanganan Virus Corona (Covid-19) di Aceh Timur dr Edi Gunawan MARS kepada lintasnasional.com pada Senin 24 Agustus 2020, saat ini sudah 36 orang yang terpapar virus corona dan 6 orang dinyatakan sembuh.

Sementara itu hingga saat ini Dua orang masih menjalani perawatan di RSUD Zubir Mahmud, 4 orang lagi melakukan isolasi mandiri di Gedung SKB Idi.

Sedangkan 24 orang lagi masih melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing dan 6 diantaranya sudah dinyatakan sembuh.

Selain itu, Orang Dalam Pemantauan (ODP/suspek) sebanyak 82 orang. Dalam Pemantauan 1 orang, selesai Pemantauan Sebanyak 81 orang, total Pasien Dalam Pengawasan (PDP/suspek) sebanyak 5 orang, selesai perawatan (PDP/suspek ) sebanyak 5 orang.

Untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona, dr. Edi Gunawan meminta masyarakat Aceh Timur dengan penuh kesadaran agar patuh dan disiplin menjalankan protokoler kesehatan tanpa ada unsur paksaan.

Baca Juga:  Ayah Ishak: Tiga Tahun Irwandi-Nova, Aceh Hebat Masih Mimpi Belaka

“Selalu memakai masker tiap beraktifitas di luar rumah, menghindari kerumunan, selalu menjaga jarak, selalu mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir,” himbau dr Edi kepada warga Aceh Timur

Menurutnya dalam waktu dekat Pemkab Aceh Timur akan melakukan kegiatan penindakan terhadap warga yang tidak mematuhi protokoler kesehatan.

“Akan ada tindakan tegas bagi yang tidak patuh, karena dengan adanya masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan sesuai aturan itu tidak hanya membahayakan dirinya dan keluarga saja, tapi orang lain juga akan menanggung akibatnya,” pungkas dr. Edi Gunawan MARS (Red)