PT. IRJ Group Hibah 20 Ribu Lebih Lampu PJUTS untuk Sabang, Simeulue dan Aceh Besar

PT Imza Rizky Jaya (IRJ) Group membantu sebanyak 20.000 lebih lampu Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS) untuk Sabang, Kabupaten Seumeulu dan Aceh Besar, penyerahan secara simbolis dan Launching Indonesia Terang untuk tiga Kabupaten/Kota tersebut berlangsung di Kota Sabang, Aceh, Selasa (5/1/2021).

LINTAS NASIONAL – SABANG, PT Imza Rizky Jaya (IRJ) Group membantu sebanyak 20.000 lebih lampu Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS) untuk Sabang, Kabupaten Simeulue dan Aceh Besar.

Penyerahan secara simbolis dan Launching Indonesia Terang untuk tiga kabupaten tersebut berlangsung di Kota Sabang, Aceh, pada Selasa 5 Januari 2020.

Penyerahan secara simbolis Lampu PJUTS dan Launching Indonesia Terang tersebut turut dihadiri investor asing dari Korea Selatan, Direktur Eddie Foundation, Dr (Cn) Teuku Eddy Faisal Rusyidi SHI MSi, Walikota Sabang, Bupati dan Sekda Seumuelu dan Sekda Aceh Besar, serta para undangan lainnya.

Direktur PT Imza Rizky Jaya Group, Dr (Cn) Hj Rizayati SH MM yang diwakili Dr (Cn) Teuku Eddy Faisal Rusydi SHI MSi, dalam sambutannya mengatakan, penyerahan ribuan lampu PJUTS untuk tiga Kabupaten/Kota tersebut merupakan lanjutan program Indonesia Terang yang digagas langsung oleh ibu Hj Rizayati.

“Bantuan ribuan lampu PJUTS ini untuk menerangi seluruh nusantara, khusus untuk Sabang dan Simeulue sebagai upaya untuk mengembangkan sektor pariwisata,” sebut Teuku Edy

Teuku Edy juga menyampaikan tujuan kedatangan Presdir PT. IRJ Group bersama Presiden Direktur Magnatech. Co. Ltd Korea Selatan merupakan investor sekaligus mitra kerja PT. IRJ Group ke Sabang berinvestasi terkait lampu PJU-TS serta rencana pembangunan Rumah Sakit Bertaraf Internasional “IMZANUSA“ yang juga bekerjasama dengan PBNU

“Harapan Saya tujuan investasi tersebut dapat berjalan diatas rencana, sesuai harapan, dan segera dapat terealisasi,” pungkasnya

Direktur PT. Defa Dirgantara Imran Abdul Hamid menyerahkan Lampu PJUTS secara simbolis kepada Walikota Sabang, Bupati Simeulue dan Bupati Aceh Besar

Pengusaha asal Bireuen Aceh yang diberi gelar Srikandi Cut Nyak Cahaya Jeumpa ini, mengharapkan, dengan bantuan ribuan lampu PJUTS ini di seluruh nusantara, dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat.

Sementara itu, Walikota Sabang, Nazaruddin mengucapkan ribuan terima kasih kepada ibu Hj Rizayati yang merupakan penggagas Program Indonesia Terang. “Alhamdulillah dengan bantuan lampu PJUTS ini akan membantu menerangi seluruh pelosok Sabang.

Hal senada juga dikatakan oleh Bupati Simeulue Erli Hasim. Katanya Pemerintah Kabupaten Simeulue secara resmi mendapatkan bantuan dari PT Imza Rizky Jaya Group dan investor Korea Selatan berupa lampu Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya.

Penyerahan lampu bertenaga surya kepada tiga daerah, diserahkan langsung oleh jajaran PT. Imza Risky Jaya dan Magna Tech. Co Mr Sunhoo Park, Mr. Jonghun Kim, Dr (Cn) Hj Rizayati SH MM didampingi suaminya Imran A Hamid, dan Teuku Edy Faisal Rusydi, serta Ny Mia Hammiatin Khasanah, merupakan investor dan rekanan selaku distributor PJU-TS untuk Indonesia.

Jumlah lampu tenaga surya yang diberikan kepada tiga daerah ada sebanyak 20.000 unit, nantinya jumlah pembagian lampu penerangan jalan utama ini Kabupaten Simeulue mendapat jatah sebanyak 10.000 unit.

Bupati Simeulue, Erly Hasyim setelah menerima bantuan lampu tenaga surya dari PT Imza Rizky Jaya dan Korea Selatan mengatakan, bahwa atas nama Pemda Simeulue mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Korea Selatan dan PT Imza Rizky Jaya yang telah memberikan perhatian terhadap Simeulue dan daerah lain yang mendapat bantuan lampu tenaga surya.

“Bagi Simeulue kehadiran lampu tenaga surya, manfaatnya sangat dirasakan oleh masyarakat, terutama pada malam hari sehingga wilayah jalan Simeulue yang belum ada lampu bisa segera dipasang lampu penerangan jalan,” ucap Erli Hasyim. (Red)