Daerah  

Sambut 51 Nelayan Aceh, Al Farlaky: Selamat Katroh U Nanggroe

LINTAS NASIONAL – BANDA ACEH, Anggota DPR Aceh, Iskandar Usman Al-Farlaky, menyambut langsung kedatangan 51 orang nelayan asal Aceh yang sempat ditahan di Provinsi Phang Ngah, Thailand, saat tiba di Bandara Sulthan Iskandar Muda (SIM) Aceh Besar, Selasa 6 Oktober 2020 pagi.

51 nelayan tersebut menumpang maskapai Citilink dari Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta.

Politisi muda Partai Aceh Dapil Aceh Timur tersebut menyalami satu per satu nelayan di ruang kedatangan bandara SIM. Sejumlah nelayan juga langsung memeluk Al-Farlaky sembari menghaturkan ribuan terima kasih. Iskandar Al-Farlaky juga menyapa para nelayan sembari menanyakan alamat rumah mereka.”Seulamat katroeh teuka u nanggroe,” kata Al-Farlaky.

Sekretaris Komisi V DPRA ini juga didampingi oleh Sekjend Panglima Laot Aceh Miftah Cut Adek. Usai didata di bandara, 51 nelayan selanjutnya diberangkatkan ke Gedung Anjong Mon Mata untuk acara seremoni serah terima dengan pihak Pemkab Aceh Timur oleh Dinas Sosial Aceh. Para nelayan tersebut selanjutnya diberangkatkan ke Aceh Timur. Sementara yang ber-KTP Pidie Jaya dan Aceh Utara akan diserahterimakan ke dinas sosial kabupaten masing- masing.

Kepada nelayan, Iskandar Al-Farlaky meminta maaf tidak bisa menghantar langsung ke Aceh Timur, karena ada tugas keluar daerah. Dia juga menitip salam kepada keluarga masing- masing.

“Lakei meuah hanjeut loen intat u Aceh Timue. Saleum keu keluarga mandum. Selamat ke berkumpul kembali dengan keluarga beh,” ujar Iskandar, sambil pamit untuk kembali ke kantor menjalani rutinitasnya. (Red)