Sat Brimob Polda Aceh Semprotkan Disinfektan di SPBU Langsa

LINTAS NASIONAL – LANGSA, SPBU merupakan Tempat persinggahan pengisian bahan bakar para pengendara roda dua, Empat dan Enam baik pribadi maupun umum, Selain mengisi bahan bakar banyak pengendara juga menjadikan SPBU tempat Isoma sebelum melanjutkan Perjalanan.


Melihat aktiftas SPBU yang sering dilalulalangi pengendara baik dari luar maupun dalam provinsi, dengan itu Sat-Brimob Polda Aceh Kompi 2 Batalyon B Pelopor melaksanakan penyemprotan dan sosialisasi pada SBPU Mawar Abadi Perkasa di Desa Alur dua Kec. Langsa Barat untuk mencegah penularan covid19.

Akp Yozana Fajri Sidik AF, S.I.K selaku Danki Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor tak bosan-bosannya mengajak Anggotanya dibawah pimpinan Aipda Nanang Wijaya Untuk melaksanakan sosialisai protokol kesehatan dan penyemprotan cairan Disinfektan di sejumlah tempat umum.

AKP Yozana Fajri Sidik Af,S.I.K. memerintahkan Danton Nanang Wijaya untuk melaksanakan penyemprotan seraya menghimbau tentang protokol kesehetan dan bahayannya Covid 19 kepada Masyarakat yang ingin mengisi minyak dan pekerja di SPBU.

“Sering mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktiftas dengan air yang mengalir, selalu menggunakan Masker saat beraktifitas dan menghindari berjabat tangan dan berinteraksi langsung dengan orang lain,” himbau AKP Yoza

Baca Juga:  Pahala Berdoa Pagi Sore

Personil mnyemprotkan disinfektan di Mushalla, Toilet, tempat Pengisian Minyak, Halte tempat berteduh dan Seputaran SPBU.

Komandan Batalyon B Pelopor Brimob Polda Aceh AKBP Ahmad Yani bersama Danki 2 Yon B Por AKP Yozana Fajri Sidik AF, S.I.K. mengatakan kegiatan tersebut merupakan upaya Polri mendukung pemerintah untuk memutuskan mata rantai covid 19 dalam menjalani kehidupan dan beradaptasi dengan kebiasaan baru.

“Selain sosialisasi dan penyemprotan kami juga membagikan masker kepda masyarakat yang tidak membawa masker sesuai intruksi komandan Kompi hal ini kami lakukan untuk menumbuhkan kesadaran Masyarakat dalam menghadapi Covid 19.” katanya

Lanjutnya, kegiatan penyemprotan dengan menggunakan alat semprot manual sarana milik kompi 2 Batalyon B Pelopor.

Danki Brimob Juga menghimbau kepada para masyarakat yang ingin mengisi minyak dan Pekerja di SPBU Mawar Abadi Perkasa agar lebih disiplin menjalankan protokol pemerintah menggunakan masker dan sering mencuci tangan serta menumbuhkan rasa kesadaran  tentang bahaya Covid 19.

“Pentingnya melakukan pencegahan pemutusan mata rantainya untuk menerapkan beradaptasi dengan kebiasaan baru terkhusus untuk para pengendara pekerja di SPBU sesuai anjuran pemerintah,” tutup Aipda Nanang Wijaya.

Baca Juga:  (Editorial), Warna Warni Putusan Hakim PN Idi Dalam Kasus 20 Kilogram Sabu, Ada Apa?

Sementara itu Pengawas SPBU Mawar Abadi Perkasa dan Security SPBU Ikut mendampingi kegiatan penyemprotan dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Danki Brimob Melalui Danton Nanang. (KRA)