Hari Pers Nasional Hari Pers Nasional

Surati Panglima TNI, Teuku Rifky Harsya Minta Keluarga Imam Masykur Diberikan Perhatian Khusus

H. Teuku Rifky Harsya

LINTAS NASIONAL – JAKARTA, Wakil Ketua Komisi I DPR RI H. Teuku Rifky Harsya MT meminta Panglima TNI agar segera mengusut aksi kriminal yang dilakukan oleh oknum Paspampres dan anggota TNI AD.

Hal itu disampaikan Anggota DPR RI Dapil Aceh I itu melalui surat resmi yang dilayangkan kepada Panglima TNI Yudo Margono pada Senin 28 Agustus 2023, ia juga mengecam keras aksi keji Tiga Oknum TNI AD yang menewaskan Pemuda Aceh di Jakarta.

Menyikapi kasus penculikan dan penganiayaan yang diduga dilakukan oleh oknum Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) terhadap Imam Masykur warga Bireuen, Aceh, Sekretaris Jenderal Demokrat itu menyatakan pernyataan sikap.

“Mengecam keras aksi Keji yang tidak berprikemanusiaan yang dilakukan oleh oknum Paspampres terhadap Imam Masykur, warga Bireuen Aceh yang menyebabkan korban meninggal Dunia,” tegas Teuku Rifky

Teuku Rifky juga Meminta Panglima TNI segera mengusut aksi kriminal oknum Paspampres secara tuntas dan transparan ke publik serta menjamin bahwa proses hukum berjalan sesuai peraturan yang berlaku bagi anggota TNI demi tegaknya hukum yang tidak pandang bulu.

“Meminta Panglima TNI untuk memberikan perhatian khusus kepada keluarga korban,” lanjutnya

Terakhir, Teuku Rifky Harsya meminta Panglima TNI agar mengevaluasi kembali kebijakan internal agar peristiwa tersebut tidak terulang kembali di masa mendatang.

Surat tersebut ditandatangani langsung oleh Teuku Rifky Harsya dengan menggunakan Kop Lembaga DPR RI (AN)