Viral, Pria Ini Menikah Dengan Mahar Google Adsense dan Hosting Unlimited

LINTAS NASIONAL – JAWA TIMUR, Mahar pernikahan unik kembali viral. Setelah sebelumnya ada pengantin pria memberikan mahar uang Rp 1.000 kali ini viral, seorang pria memberikan Google Adsense dan hosting unlimited untuk istrinya sebagai mahar pernikahan.


Pengantin pria yang memberikan mahar berupa Google Adsense itu diketahui bernama Halfi Candra Birawa atau akrab disapa Candra Bi. Chandra menikahi wanita pujaannya Mufidatul Khairiyah pada 2 Agustus 2020 di kampung halaman mereka di Kediri, Jawa Timur.

Viral karena memberikan mahar yang tak biasa yaitu Google Adsense dan hosting unlimited, Candra pun memberikan penjelasan di blog pribadinya Candra Bi alasannya melakukan hal tersebut.
Berikut rincian alasannya, seperti dikutip dari Wolipop dari blog Candra Bi:

1. Candra sangat mencintai pekerjaannya sebagai blogger

“Saya sangat mencintai pekerjaan saya sebagai blogger. Sangat amat! Dan saya terlanjur nyaman dengan pekerjaan ini. Saking cintanya, banyak hal yang sudah saya korbankan demi menyatukan diri saya menjadi satu DNA dengan dunia blogger.
Mulai dari merelakan kuliah yang kurang beberapa semester lagi lulus. Berjuang mendirikan komunitas Blogger Jakarta. Saya juga pernah masuk ke dunia politik bawah untuk memperluas jaringan. Hingga mempertaruhkan keselamatan dan harus berurusan ke Bareskrim Polri. Dan melepas pekerjaan yang super nyaman dengan status pegawai tetap,” tulisnya.

Baca Juga:  Badan Akuntabilitas Keuangan Negara DPR RI Minta PLN Gratiskan Listrik Ditengah Covid-19

2. Menunda acara resepsi pernikahan
Rencana awal sebelum COVID-19 datang menyerang, konsep pernikahan Candra dan Mufida dibuat dengan pernak-pernik blogger. “Mulai dari dekorasi, souvernir, aksesoris foto dan lain-lain. Tapi apa daya semua itu harus digagalkan gara-gara adanya COVID-19. Alhasil, satu satunya cara merayakan rasa cinta saya atas profesi ini adalah menikahinya dengan mahar Google Adsense + Hosting,” tulis Candra.

3. Candra nadzar memberikan mahar Google Adsense dan Hosting di acara pernikahannya.

“Saya ingin dia belajar dan menyelam ke dasar dunia blogging yang begitu indah ini. Ini nadzar saya. Mengajari istri ilmu blogging 100% dari pengetahuan blog yang saya miliki. Tidak mudah memang, karenanya saya butuh waktu agar dia mampu mencapai puncak. Selain itu, pertimbangan waktu selama tiga tahun juga sebagai tolak ukur keberhasilan cita-cita saya ini,” katanya.

4. Membantu istrinya yang menjadi guru
Istri Candra, Mufida berprofesi sebagai seorang guru. Candra mengatakan jika Mufida sangat mencintai pekerjaannya. Dan dia ingin membantu agar pelajaran yang diberikan Mufida tidak hanya bisa dinikmati oleh murid-murid istrinya, tapi masyarakat luas.

“Jika di dalam kelas suaranya hanya didengar oleh 15-30 murid. Dengan blogging apa yang diajarkannya bisa dibaca oleh puluhan ribu hingga ratusan ribu murid. Tak hanya kebaikan yang ia terima, tetapi juga insya Allah, pahala yang mengalir deras, keberkahan dan ketentraman hidup,” jelasnya.

Baca Juga:  Kabaharkam Polri Apresiasi Langkah Den Perintis Cegah Persebaran COVID-19 di Kantor

5. Candra ingin membagikan pengalamannya di dunia blog

Dengan memberikan mahar Google Adsense dan hosting unlimited, Candra ingin berbagi inspirasi ke semua temannya.

“Bahwa menjadi seorang blogger itu membanggakan. Mampu memenuhi kebutuhan hidup. Bahkan bisa menjadi jalan untuk menikahi orang yang kita cintai. Tidak perlu ragu apakah pekerjaan ini menjanjikan atau tidak. Saya katakan, sangat menjanjikan! Jangan jadikan UANG sebagai orientasi utama, tapi jadikan pengalaman dan pengetahuan sebagai orientasi utama,” tulisnya.

Isi blognya ini kemudian viral dan menjadi perbincangan netizen di media sosial. Saat dikonfirmasi Wolipop Candra mengaku tak menyangka aksinya memberikan mahar pada istrinya berupa Google Adsense jadi viral.

“Benar-benar tidak menyangka. Saya kira yang bakal tahu hanya teman-teman saya, khususnya yang berkecimpung di dunia blogger. Tapi berkat share dari rekan-rekan, kemudian ada beberapa media yang meliput dan minta wawancara. Itu pun saya juga cukup kaget, kok bisa ada media yang tahu. Tapi ya sudahlah, konsekuensi menjadi blogger memang harus siap publikasi, jadi disyukuri saja. Semoga menginspirasi yang lain,” ungkap Candra ketika dihubungi Wolipop lewat email pada Selasa 4 Agustus 2020 (Red)