Daerah  

Warga Aceh Timur Positif Covid19 Bertambah Empat Orang

Ilustrasi

LINTAS NASIONAL – ACEH TIMUR, Sebanyak empat warga Kabupaten Aceh Timur terkonfirmasi positif COVID-19 berdasarkan hasil swab test tertanggal 12-13 Agustus.

“Iya benar, saat ini dari keempat pasien tersebut tiga diantaranya melakukan isolasi mandiri di rumah. Sedangkan salah satunya dirawat di RSUD Dr. Zubir Mahmud Aceh Timur, karena mengalami demam dan batuk setelah melakukan perjalanan dari Bireuen,” kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Pencegahan dan Penanggulangan COVID-19 Aceh Timur, Dr Edy Gunawan, MARS, Senin 17 Agustus 2020.

Dikatakannya, keempat pasien tersebut berinsial EW (26) warga Kecamatan Nurussalam, Aceh Timur. IS (25) warga Kecamatan Peureulak, Aceh Timur. AP (31) warga Kecamatan Indra Makmu, Aceh Timur, dan IR (30) warga Kecamatan Indra Makmu, Aceh Timur.

Dr Edi juga mengatakan jumlah warga yang terjangkit wabah COVID-19 di Kabupaten Aceh Timur, kian bertambah dan kini menjadi 11 kasus. Meskipun tiga diantaranya dinyatakan sembuh, tetapi delapan lainnya masih dalam perawatan petugas medis.

“Iya benar, sudah 11 kasus COVID-19 di daerah ini. Rinciannya, tiga sembuh dan delapan masih dirawat,” demikian dr Edi. (antara)