WhatsApp Miliki Fitur Baru Biar HP Anti Lelet, Ini Cara Pakainya

LINTAS NASIONAL – JAKARTA, Tahukah kalian bila WhatsApp bisa bikin smartphone Android dan iPhone lemot atau lambat? Tapi jangan khawatir karena kini WhatsApp punya fitur baru yang bisa atasi masalah ini.

Iya, WhatsApp bisa bikin smartphone lemot karena setiap hari kalian mengirimkan dan menerima ratusan percakapan yang berisi chat, foto, gambar, video hingga meme.

Jika ratusan percakapan itu dibiarkan lama atau tidak segera dihapus maka datanya akan tersimpan di memori internal smartphone. Inilah yang membuat smartphone menjadi lemot alis lambat.

Tentu saja menghapus percakapan satu per satu itu pekerjaan yang menyita waktu. Tapi tenang kini WhatsApp punya fitur yang memudahkan kalian mengelola memori internal smartphone. Begitu fitur ini diaktifkan maka percakapan, gambar, foto, video hingga meme bisa terhapus sekaligus.

Kehadiran fitur baru ini diungkapkan oleh WhatsApp melalui akun twitter resminya pada Selasa 3 November 2020.

“Kami telah mempermudah peninjauan, menghapus item secara massal, dan mengosongkan memori internal,” ujar WhatsApp.

Untuk menggunakan fitur ini kalian tinggal masuk ke Setting > Storage and Data > Manage Storage. Setelahnya pilih chat atau group chat yang percakapannya yang ingin kalian hapus.

Ingat chat yang dihapus haruslah yang tak penting. Jangan aktifkan backup (cadangan) iCloud atau Google Drive karena backup ini tidak terlindung end to end encryption yang membuat hacker bisa mencuri percakapan kalian. (cnbc)