Abu Mudi Diizinkan Pulang dari RSUZA Lanjut Isolasi Dirumah 14 Hari

Ist

LINTAS NASIONAL – BANDA ACEH, Ulama Kharismatik Aceh Tgk. H. Hasnoel Basri atau Abu Mudi sudah diizinkan pulang oleh pihak Rumah Sakit Umum Zainal Abidin pada Jumat 31 Juli 2020, pagi.

Abu Mudi dinyatakan positif Covid19 dan dirawat di RSU Zainal Abidin sejak 22 Juli 2020 lalu kini sudah diizinkan pulang.

“Alhamdulillah, Almukarram guru kami Abu Mudi sudah diizinkan keluar dari RSU Zainal Abidin tadi pagi Jumat 31 Juli 2020, dan saat ini sudah berada bersama keluarga tercinta.
Terima kasih banyak atas doa semua Murid dan seluruh masyarakat yang mencintai ulama lentera umat, semoga Abu bisa kembali menerangi dunia dengan kucuran ilmu nya kepada kita semua, Aamiin yaa Rabbal ‘Aalamiin,” tulis laman facebook Majelis Zikir Aceh

Sementara itu Direktur Rumah Sakit Umum dr Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh, Dr dr Azharuddin SpOT K-Spine FICS menjawab lintasnasional.com pada Jumat 31 Juli 2020 membenarkan bahwa Abu Mudi sudah diizinkan pulang.

“Ia benar Abu Mudi sudah diizinkan pulang karena hasil tes RT PCR nya sudah negatif,” kata Azharuddin

Baca Juga:  Dokter Positif Covid19, Puskesamas di Aceh Tamiang Ditutup Sementara

Azharuddin mengatakan saat ini Abu diizinkan pulang namun harus melakukan isolasi mandiri selama 14 hari kedepan di rumah.

“Sudah diizinkan pulang dan lanjut isolasi di rumah selama Dua Minggu Lagi,” pungkas Azharuddin.

Sebelumnya diberitakan, Abu Mudi dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 dan dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah dr Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh sejak Rabu 22 Juli 2020

Ulama yang juga merupakan pemimpin salah satu pondok pesantren terbesar di Aceh yang terletak di Kecamatan Samalanga ini diketahui positif virus corona setelah dilakukan uji swab. (Red)