Alhamdulillah Kondisi Abu Mudi Stabil dan Sudah Jalani Tes Covid19 Kedua

LINTAS NASIONAL – BANDA ACEH, Kondisi terakhir salah satu Ulama Kharismatik Aceh Tgk. H. Hasanoel Basri atau Abu Mudi setelah dinyatakan positif Covid19 kini sudah dalam kondisi baik dan stabil serta sudah menjalani tes yang kedua.

Hal itu disampaikan oleh Direktur Rumah sakit Umum Zainal Abidin dr. Azharuddin kepada lintasnasional.com pada Senin 27 Juli 2020, “Kondisi beliau Alhamdulillah Baik dan stabil,” kata Azharuddin

Azharuddin juga menyampaikan bahwa Abu Mudi sudah menjalani tes kedua pada Senin 27 Juli 2020 pagi, namun hasilnya belum keluar.

“Mungkin besok akan keluar hasilnya,” anjut Azharuddin

Azharuddin juga mengatakan untuk yang kedua ini Abu di Tes dengan menggunakan Rapid Tes Polymerase Chain Reaction (RT-PCR).

“Ia, bukan menggunakan alat tes yang pertama, tapi RT-PCR,” pungkas dr. Azharuddin

Sebelumnya diberitakan, Seorang ulama kharismatik asal Kabupaten Bireun, Aceh dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Pasien berinisial Teungku HB atau Abu Mudi berusia 71 tahun saat ini dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah dr Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh.

Baca Juga:  Abu Mudi Diizinkan Pulang dari RSUZA Lanjut Isolasi Dirumah 14 Hari

Ulama yang juga merupakan pemimpin salah satu pondok pesantren terbesar di Aceh yang terletak di Kecamatan Samalanga ini diketahui positif virus corona setelah dilakukan uji swab pada Rabu 22 Juli 2020 lalu. (Red)