Hari Pers Nasional Hari Pers Nasional
Sosok  

Aktif di Kegiatan Kemanusiaan, Sosok Mirza Putra Jadi Motivasi Para Pemuda di Daerahnya

LINTAS NASIONAL – BIREUEN, Mirza Putra, Pemuda asal Samalanga Kabupaten Bireuen, sosok yang tidak asing lagi di kalangan publik karena sangat aktif di berbagai kegiatan kemanusiaan di daerahnya.

Ditemui redaksi lintasnasional.com pada Sabtu 17 Juli 2020 pemuda kelahiran Samalanga tersebut merupakan sosok yang terlihat gigih dan sederhana selalu berada di Garda terdepan dalam penanganan bencana baik bencana alam aupun kegiatan kemanusiaan lainnya.

Mirza Putra menceritakan dirinya sudah bergabung di sejumlah komunitas relawan bersama pemuda lainnya sejak beberapa tahun terakhir.

“Saya bergabung di sejumlah komunitas relawan bukan karena ingin dikenal dan mengharap imbalan tetapi merasa tergerak hati untuk membantu sesama dan ingin menjadi motivasi untuk pemuda-pamuda lainnya,” ujar Mirza kepada wartawan lintasnasional.com

Menurutnya, akan sangat bagus jika di Samalanga banyak pemuda yang ingin bergabung dengannya bisa bersama-sama membantu masyarakat kecil yang membutuhkan.

“Dengan lahirnya relawan-relawan muda di sebuah daerah, minimal akan bisa meringankan sedikit beban masyarakat yang membutuhkan,” ucap Mirza.

Oleh karena itu, Mirza mengajak masyarakat dan para pemuda di daerahnya agar bergabung dengan komunitas relawan, seperti Samalanga Peduli, RAPI, dan lainnya, ataupun jika mau juga bisa membentuk komunitas sendiri.

“Makin banyak komunitas Relawan semakin positif, karena dengan kondisi Aceh yang seperti ini, kehadairan relawan sangat dibutuhkan oleh masyarakat,” ujar Mirza

Salah satu warga setempat kepada lintasnasional.com mengatakan, sosok Mirza sangat sigap dalam merespon setiap bencana dan kondisi warga, khususnya di samalanga dimana ada bencana dia selalu ada.

“Kami masyarakat di Samalanga tidak pernah mendengar dia mengeluh, semua dia jalani begitu saja dengan ikhlas,” sebutnya

Lanjutnya pemuda yang aktif di sejumlah organisasi ini selalu ramah dan terbuka terhadap siapa saja, dan sepak terjangnya di bidang kemanusiaan sudah tidak diragukan lagi, ia banyak dikenal kalangan relawan dan masyarakat.

Mirza Putra juga pernah Aktif di sejumlah Organisasi baik semenjak masih kuliah maupun hingga sekarang diantaranya, KNPI Kota Banda Aceh tahun 2008, Relawan Komunikasi (RAPI) 2009 hingga sekarang, Pelajar Islam Indonesia (PII) tahun 2008, Samalanga Peduli 2018 hingga sekarang, Relawan di Safe The Children tahun 2005 (Red)