Daerah  

Ayah Tanjongan Kukuhkan Ketua dan Pengurus Alumni Dayah Riazul Mubarrak

LINTAS NASIONAL – BIREUEN, Pengurus Alumni Dayah Riazul Mubarrak Al Idriah Kecamatan Samalanga Kabupaten Bireuen Resmi dikukuhkan oleh Tgk. Busairi Yahya atau akrab dikenal dengan Ayah Tanjongan pada Sabtu 31 Oktober 2020 di lingkungan Dayah setempat.

Ketua Umum Alummi Dayah Riazul Mubarrak untuk peroide 2020-2023 dijabat oleh Tgk. M. Amin Almuntadhar, S.H.,MH., yang sebelumnya bersaing dengan tiga kandidat lainnya.

Tgk. M. Amin Almuntadhar Mengucapkan terima kasih kepada pimpinan Dayah serta semua alumni yang telah mempercayakan jabatan ketua untuk periode selanjutnya.

“Insya Allah, amanah dan kepercayaan yang saya emban akan saya jaga sebaik mungkin, kepada semua alumni saya harap untuk saling bekerja sama dalam membesarkan dan memajukan Dayah Riazul Mubarrak,” ujar Tgk. Mun

Sebelumnya jabatan ketua alumni dijabat oleh Tgk. Tarmizi yang sekaligus Ketua Umum Dayah Riadhul Mubarak Karena Belum ada pengukuhan beliaulah yang Mempersatukan Semua Alumni Baik santriwan maupun Santriwati

Sementara itu Ayah Tanjongan setelah pelantikan berpesan kepada para Alumni untuk selalu menjaga nama baik Dayah dimanapun berada dan meminta alumni untuk menguasai berbagai lini, seperti menjadi TNI/Polri, DPR, Pengusaha, PNS, pedagang dan segi lainnya.

“Kita alumni dayah harus ada di berbagai lini dan kita harus tunjukkan bahwa Alumni Dayah juga bisa menguasai semua ilmu dan bisa beradaptasi di berbagai lini kehidupan, yang penting selalu menjaga nama baik Dayah,” ucap Ayah Tanjongan

Acara pengukuhan tersebut selain dihadiri ratusan Alumni lintas generasi juga para dewan guru dan para santri Dayah Riazul Mubarrak dari berbagai Kabupaten/Kota di Aceh.

Salah satu alumni yang berasal dari Bener Meriah kepada lintasnasional.com mengungkapkan kegembiraan bisa berkumpul dan bersilaturrahmi setiap tahun dengan teman-teman baik yang seangkatan maupun alumni lainnya dari lintas generasi.

“Dengan adanya temu ramah alumni yang dilakukan rutin setiap tahun hubungan erat persaudaraan selalu terjalin walaupun kita tinggal di berbagai daerah,” kata Tgk. Ilyas

Sementara itu Keuchik setempat Munawar Khalil yang juga alumni mengatakan sudah banyak sekali alumni Dayah Riazul Mubarrak yang menyebar di berbagai Daerah baik di Aceh, diluar Aceh bahkan ada di luar Negeri dan saat ini sudah bekerja di berbagai instansi.

“Dengan adanya silaturrahmi dan adanya Forum alumni, sehingga nantinya akan muncul pemikiran-pemikiran baru untuk memajukan Dayah kedepannya,” kata Keuchik Khalil (Mr. Kha)