Hari Pers Nasional Hari Pers Nasional
Daerah  

Camat Simpang Mamplam Lantik Keuchik Terpilih Gampong Blang Kuta Dua Meunasah

LINTAS NASIONAL – BIREUEN, Camat Simpang Mamplam Bireuen, Hendry Maulana, S.IP, MSM melantik Nasrumminallah sebagai Keuchik Gampong Blang Kuta Dua Meunasah bertempat di Meunasah setempat pada Senin 8 Januari 2023.

Setelah pengambilan Sumpah yang disaksikan oleh Kepala KUA Drs. Jamaluddin, Nasrumminallah atau akrab disapa Keuchik Nasron akan menjabat sebagai keuchik periode 2024-2029 menggantikan Fakhrizal.

Sementara itu, Ketua TP PKK Simpang Mamplam dr. Sri Rizky yang juga Bunda Paud melantik Marhayati sebagai ketua TP PKK atau Bunda Paud Desa setempat.

Pelantikan Keuchik, dan ketua TP PKK/Bunda Paud dihadiri unsur Muspika, sejumlah keuchik Simpang Mamplam, tokoh masyarakat, Imum Mukim serta ratusan masyarakat, prosesi dirangkai dengan serah terima jabatan dari keuchik lama.

Camat Simpang Mamplam Hendry Maulana dalam arahannya mengucapkan selamat kepada Nasrumminallah yang baru dilantik serta menyampaikan terimakasih kepada Keuchik Fakhrizal yang telah mengabdi selama 6 Tahun.

“Selamat kepada keuchik yang baru dilantik, semoga dapat menjalankan tugasnya dengan baik, terimakasih kepada Keuchik yang lama atas pengabdiannya selama 6 Tahun,” ujar Camat Hendry

Hendry menyebutkan, amanah yang diemban sangat berat, agar dapat berjalan lancar tanpa masalah, ia berharap kepada keuchik agar berpegang dengan aturan serta mampu bekerjasama dengan Pemerintahan Kecamatan dan Kabupaten.

“Sebagai pemimpin pemerintahan, Keuchik merupakan pengambil keputusan sekaligus penanggung jawab setiap kebijakan yang akan diambil dan dilaksanakan oleh pemerintah gampong, saya yakin Nasrumminallah mampu mengemban amanah itu, karena sudah pernah menjabat sebagai Keuchik, istilahnya barang baru stok lama,” ujar Hendri

Selain itu, ia berharap keuchik yang baru dilantik dapat mengayomi masyarakat dengan mengedepankan kebersamaan atau kekompakan lewat para kabinet yang solid dalam membangun berbagai bidang baik Sumber Daya Manusia (SDM ), agama, maupun peningkatan perekonomian terutama pada sektor pertanian serta usaha bersama lainnya.

“Yang paling terpenting adalah dalam mengayomi masyarakat lebih mengedepankan akuntabilitas atau keterbukaan dalam segala hal, terutama dalam keuangan dan kebijakan-kebijkan publik sehingga tidak membias pada konflik internal,” papar Hendry

Hendri juga berpesan kepada ketua TP PKK Gampong agar dapat melakukan upaya konvergensi stunting serta sosialisasi dan edukasi melalui program PKK terkait pola asuh anak dan pembinaan karakter anak dimulai dari keluarga.

“Peran PKK sangat penting untuk mengetahui faktor kekurangan gizi yang dialami oleh ibu hamil maupun anak balita, disini saya harapkan agar ibu PKK berperan aktif turun ke masyarakat melihat kondisi ibu-ibu yang hamil, yang sudah melahirkan dan menyusui, dalam memfasilitasi, dan menggerakkan keluarga untuk memperbaiki pola asuh anak dan pola makan guna memenuhi asupan gizi yang baik bagi anak,” pesan Camat Hendry

Sementara itu Keuchik Nasrumminallah selesai dilantik menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Blang Kuta Dua Meunasah yang telah memberikan kepercayaan dan amanah untuk memimpin Gampong 6 Tahun kedepan.

“Insya Allah saya akan siap untuk membangun Gampong, namun tidak akan mampu mengemban amanah yang berat ini tanpa dukungan dari seluruh elemen masyarakat,” ujar Keuchik Nasron

Dalam kesempatan itu, Keuchik Nasron mengajak para Pemuda, tokoh masyarakat dan semua warga, untuk turut bersama-sama menyumbangkan keahlian dan fikiran dalam membangun Gampong Blang Kuta yang lebih baik kedepan.

“Saya mohon dukungan dan peran dari warga, dan terimakasih kepada Keuchik yang lama, saya berkomitmen akan melanjutkan Pembangunan yang tertunda serta akan memperbaiki segala kekurangan,” pungkas Keuchik Nasron (Red)