Dilantik jadi Pj. Bupati Bireuen Besok, Aulia: Insya Allah, Kami Sudah Terima Undangan

LINTAS NASIONAL – BANDA ACEH, Pejabat Gubernur Aceh Ahmad Marzuki atas nama Presiden akan melantik dan mengambil sumpah Pj. Bupati Bireuen pada Senin 15 Agustus 2022 besok

Dalam surat undangan yang ditandatangani oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Taqwallah prosesi pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Pj. Bupati Bireuen oleh Penjabat Gubernur Aceh atas nama Presiden Republik Indonesia akan dilaksanakan Pukul 16.30 WIB di Anjong Mon Mata, Banda Aceh.

Undangan ditujukan kepada Bupati Bireuen sisa masa jabatan tahun 2017-2022 beserta istri, Pimpinan DPRK Bireuen, unsur Forkopimda Kabupaten Bireuen, Asisten Bidang Pemerintahan, Kepala Bagian Umum, Kepala Bagian Pemerintahan serta Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Bireuen.

Sebelumnya beredar informasi, Kemendagri menunjuk Dr. Aulia Sofyan sebagai Pj. Bupati Bireuen menggantikan Muzakkar A Gani yang selesai masa jabatan pada 10 Agustus 2022 lalu.

Sementara itu Aulia Sofyan yang dikonfirmasi lintasnasional.com pada Minggu 14 Agustus 2022 mengatakan bahwa dirinya telah menerima undangan pelantikan besok.

“Insya Allah kami sudah terima undangan,” ujarnya singkat

Aulia Sofyan saat ini menjabat Kepala Biro Organisasi dan Perencanaan Setjen DPR RI sejak 2020 yang lalu, sebelumnya pernah Kepala Dinas Penanaman Modal Asing di Provinsi Aceh.

Dr Aulia Sofyan M.Sc lahir di Matang Glumpang Dua, Peusangan Bireuen anak sulung Almarhum HMA Jangka mantan Camat Peusangan yang terkenal di era tahun 1980 dan Ketua BP7 Kabupaten Aceh Utara.

Aulia Sofyan juga alumni siswa SMP Negeri 1 Peusangan yang berprestasi. (AN)