APDESI BIREUEN

Ucapan Idul Fitri 2021

Hj. Rizayati, Pendiri dan Pemimpin Partai Politik Termuda Berdarah Aceh

Ucapan Idul Fitri 2021

LINTAS NASIONAL – JAKARTA, Beberapa waktu lalu dunia perpolitikan Indonesia dikejutkan dengan lahirnya salah satu Partai Polotik baru, yakni Partai Indonesia Terang (PINTER) yang di deklarasi pada Selasa Malam 1 September 2020 lalu di Hotel Kempinski Jakarta


Deklarasi tersebut juga bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Dr. (Cn) Hj. Rizayati, SH., MM., sebagai pendiri partai yang ke 36, Perempuan asli Aceh tersebut lahir di Kuta Baro Bireuen pada 1 September 1984.

Perempuan satu ini sedang hangat dibicarakan publik, pasalnya di usia yang masih sangat muda sudah menjadi pemimpin dan pendiri Partai Politik Nasional dan menjabat sebagai Presiden Direktur PT. Imza Rizky Jaya Group, perusahaan multi nasional yang dipercayakan menangani sejumlah proyek multiyears.

Istri dari Imran Abdul Hamid tersebut menjadi Pemimpin dan Pendiri Partai Politik Termuda saat ini, lahir dari keluarga sederhana di Usianya yang masih 36 Tahun ia mampu mendirikan Partai Politik Nasional dan menjabat sebagai Presiden Partai Indonesia Terang.

Hj. Rizayati juga mencatatkan namanya di kancah perpolitikan Nasional sebagai Pemimpin Partai Perempuan yang Ketiga setelah Megawati dan Grace Natalie, sementara untuk lingkup Aceh Hj. Rizayati merupakan Pemimpin dan pendiri Partai Nasional kedua setelah Surya Paloh.

Perempuan yang diberi gelar Cut Nyak Cahaya Jeumpa tersebut alumni SD Negeri 6 Kuala, SMP Negeri 4 Kuala, dan SMA Negeri 1 Peudada. Sementara untuk pendidikan tinggi, Hj Rizayati meraih gelar Sarjana Hukum (SH) di perguruan tinggi swasta ternama Budi Luhur pada tahun 2014.

Sementara Magister Manajemen (MM) dikhatamkan di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Indonesia School of Management (ISM) Tangerang dan diwisuda sebagai salah seorang lulusan terbaik pada tahun 2016. Saat ini, Hj Rizayati adalah kandidat Doktor dalam Bidang Ekonomi Manajemen pada Universitas Persada Indonesia YAI, Jakarta.

Kini Hj. Rizayati bisa disansingkan dengan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga masih tergolong muda yang saat ini berusia 42 tahun, Ketua Umum PKPI Diaz Faisal Malik Hendropriyono (42 tahun), dan Ketua Umum PSI Grace Natalie (38 tahun), sementara Ketua Partai Ummat yang dideklarasikan pada Kamis 29 April 2021 dipimpin oleh poliriai muda Ridho Rahmadi yang saat ini berusia 36 tahun.

Seperti diketahui, Partai Indonesia Terang (Pinter) pada Jumat 23 April 2021 sah berbadan Hukum ditandai dengan pengesahan AD/ART dan penandatanganan Akte dihadapan Notaris.

Badan Hukum Partai Indonesia Terang (Pinter) ditandatangani di Jakarta pada Jumat 23 April 2021 oleh pendiri partai Dr.(Cn) Hj. Rizayati, SH, MM, Sekretaris Jenderal Dr (Cn). Teuku Eddy Faisal Rusydi, SHI., M.Sc., CM., CTT. (K). dan sejumlah pendiri lainnya.

Sosok Hj. Rizayati juga merupakan salah satu perempuan pengusaha sukses di Indonesia, sukses menegembangkan bisnis dan dikenal dengan kegiatan sosialnya sehingga mampu meraih sejumlah penghargaan tingkat nasional pada Tahun 2020 dan 2021 dati berbagai lembaga dan kementerian.

Diantaranya Sebagai wanita Inspiratif Tahun 2020 versi majalah Opini, dari Lembaga Seven Media Asia, dengan katagori “The Best Inovative Woman Bussines Figures 2020”, dari Lembaga Aplus Creative Indonesia dengan katagori, ”The Most Excellent Lighting Contractor & Service Excellent 2020,”.

Kemudian dari Indonesia Development Acheivement Foundation (IDAF) bekerjasama dengan Venna Event Management denga Kategori TheBest National Acheivement Prestigious Award 2020 kategori Leading Company in Construction of The Year 2020.

Kemudian pada Januari 2021 Ia juga menerima Star Media Awards Management dengan Kategori “Perempuan Pengusaha Hebat”, dari Indonesian Creativity and Best Leader Award 2021 dengan katagori “The Most Reputable Construction Company of The Year”, sementara pada maret lalau ia juga meraih penghargaan Creative Innovative Leader and Professional Champions Award 2021

Selain Hj. Rizayati, Partai Indonesia Terang digagas oleh sejumlah Tokoh politik Nasional diantaranya Dr. HM. Gempar Soekarnoputra, SH., MH, Mabruri, ex Pendiri Partai Garuda, dan Dr. Said Fadhil, SH., M. Hum eks Kepala BPKS Sabang dan Dr (Cn). Teuku Eddy Faisal Rusydi, SHI., M.Sc., CM., CTT. (K) yang merupakan pengacara hak paten serta konsultan politik nasional

Sejak di deklarasikan hingga saat ini PINTER masih terus melengkapi syarat yang dibutuhkan oleh Kemenkum dan HAM untuk kepentingan verifikasi Badan Hukum dan verifikasi faktual oleh KPU RI. “Insya Allah target kita adalah ikut Pemilu 2024,” tegasnya

Sejumlah DPW, DPC, dan DPAC lanjut Eddy masih terus diupayakan untuk terbentuk karena itu bagian dari Syarat formil dari Kemenkum & HAM, dalam hal ini PINTER menargetkan Pemilu Tahun 2024 (Red)