Hari Pers Nasional Hari Pers Nasional
Daerah  

Karang Taruna Simpang Mamplam Bireuen Serahkan 76 Juta lebih untuk Palestina

LINTAS NASIONAL – BIREUEN, Camat beserta jajaran dan pengurus Karang Taruna Kecamatan Simpang Mamplam Kabupaten Bireuen menyerahkan secara simbolis bantuan untuk Palestina ke Rumah Zakat sejumlah Rp 76.537.000 bertempat di Gedung Serbaguna Simpang Mamplam pada Rabu 22 November 2023

Dana tersebut diserahkan langsung oleh Camat Simpang Mamplam Hendry Maulana, SIP. M.S.M didampingi ketua Karang Taruna Simpang mamplam, Linda Yani, S.Sos beserta pengurus yang diterima langsungnya oleh Branch Manager Rumah Zakat Aceh, Riadhi.

Dalam sambutanya Camat Simpang Mamplam, Hendry Maulana menyampaikan ucapan terima kasih dan mengapresiasi kepada Pengurus Karang Taruna dan masyarakat yang telah menggalang donasi peduli Palestina untuk diserahkan kepada Rakyat Palestina melalui Rumah Zakat Aceh.

“Ini bentuk kepedulian pengurus Karang Taruna, masyarakat Simpang Mamplam terhadap masyarakat Gaza di Palestina, yang menjadi keganasan Zionis Israel, semoga dengan bantuan ini bisa sedikit meringankan beban mereka,” ucap Hendri

Ketua Karang Taruna Simpang Mamplam, Linda Yani menyampaikan, dana yang terkumpul merupakan hasil dari kegiatan penggalangan dana yg dilakukan oleh pengurus beserta relawan karang taruna, pada pengguna jalan raya dan hasil sumbangan dari seluruh masyarakat Gampong dalam kecamatan Simpang Mamplam.

“Ini merupakan aksi kedua yang dilakukan Karang Taruna Simpang Mamplam untuk Palestina, sebelumnya telah menyerahkan 1 unit sumur bor dan sejumlah kegiatan kemanusiaan lainnya, dengan harapan sumbangan yang disampaikan ini bisa bermanfaat untuk meringankan beban saudara kita di Palestina dan amanat masyarakat ini bisa tersampaikan dengan penuh tanggung jawab, terimakasih kepada Muspika para Keuchik,dan seluruh yang terlibat yang mendukung setiap kegiatan yang dilakukan oleh karang taruna simpang Mamplam,” ungkap Linda Yani

“Terima kasih kepada Masyarakat & Karang Taruna Kecamatan Simpang Mamplam Kab.Bireuen yang telah memberikan kepercayaan terhadap Rumah Zakat dalam menyalurkan bantuan untuk masyarakat di Gaza – Palestina, semoga bantuan ini bermanfaat dan bisa meringankan duka bagi keluarga yang terdampak. ujar Riadhi Branch Manager Rumah Zakat

Seperti diketahui, Rumah Zakat menjadi salah satu lembaga kemanusiaan yang hadir dan ikut ambil bagian dalam menyatakan sikap dan kepedulian terhadap kondisi di Palestina.

Rumah Zakat memiliki jaringan mitra lokal yang berada di Palestina, untuk bantuan berupa makanan, obat-obatan, dan logistik yang disalurkan pada tahap awal merupakan bantuan yang diperoleh dari ketersediaan di Palestina.

Dan saat ini Rumah Zakat juga berencana menurunkan team kemanusiaan (truk kebaikan) langsung ke Palestina, saat ini koordinasi melalui pemerintah, Kemenlu dan asosiasi terus dilakukan untuk mendukung upaya ini dapat dilakukan.

Sejauh ini Rumah Zakat sudah menyalurkan beberapa bantuan untuk warga Palestina yaitu 2.500 paket makanan siap saji, bantuan obatan-obatan ke RS Darussalam Gaza. (Red)