Kebakaran di Bireuen, Dua Warga Meninggal Dunia

LINTAS NASIONAL – BIREUEN, Dua warga dilaporkan meninggal dunia dalam kebakaran satu unit rumah berkonstruksi kayu di Desa Reuleut, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen, Aceh pada Rabu 2 Desember 2020 pada Pukul 01.50 Wib dini hari.


Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) Sunawardi menjelaskan kebakaran itu terjadi ketika rumah tersebut dalam kondisi sedang tidak berpenghuni. Kebakaran diduga berasal dari korsleting arus listrik yang menimbulkan percikan api.

Akibatnya, kata dia, satu rumah berkonstruksi kayu milik Mustafa AR (50) rusak berat terbakar, sekaligus satu unit kendaraan bermotor jenis becak motor juga ikut hangus terbakar.

Bahkan, lanjut dia, dua korban jiwa dalam peristiwa itu yakni Arman (47) dan Fitri Suryani (39). Keduanya merupakan tetangga dari pemilik rumah yang terdampak kebakaran.

“Dan (mereka) terpapar kebakaran dikarenakan berusaha memutus sumber listrik dari rumahnya. Karena rumah Mustafa mencangkok sumber listrik dari rumah Arman,” katanya seperti dilansir dari antaranews pada Selasa 2 Desember 2020.

Kemudian, menurut Sunawardi, kejadian itu membuat satu keluarga terdampak dan hilang tempat tinggal, yakni Mustafa AR (50), M Azis (20), Riansyah (19), Alwi (18) dan Siti Aminah (17).

Untuk memadamkan api, tambah dia, BPBD Bireuen mengerahkan dua unit armada damkar ke lokasi kejadian.Api berhasil dipadamkan, namun rumah hangus terbakar karena api cepat melahap rumah yang berkonstruksi kayu.

“BPBD Bireuen juga melakukan evakuasi terhadap korban terpapar dan korban langsung dilarikan ke UGD RSU Dr Fauziah Kabupaten Bireuen,” pungkasnya (Red)