Maulid Akbar di Samalanga, Panitia Siapkan Satu Ton Lebih Daging untuk Tamu Undangan

LINTAS NASIONAL – BIREUEN, Meski ditengah Pandemi Covid19 melanda Dunia khususnya Indonesia dan Aceh namun tidak menyurutkan masyarakat Samalanga Kabupaten Bireuen dalam merayakan Maulid Nabi Besar Besar Muhammad SAW.


Masyarakat Samalanga sudah menyiapkan daging Satu Ton lebih daging untuk merayakan maulid Akbar yang akan digelar pada Kamis 12 Rabiul awal tepatnya 29 Oktober 2020 di Mesjid Jami’ setempat.

Salah satu Keuchik di Kecamatan Samalanga Munawar Khalil kepada lintasnasional.com mengatakan Masyarakat setempat menggelar perayaan Maulid Akbar bukan kali ini saja, tradisi ini sudah turun temurun dari pendahulu.

“Dalam kondisi apapun meskipun ditengah suasana pandemi Covid19 dan ekonomi sedang kritis namun tidak menyurutkan semangat untuk melakukan Khanduri Maulid, ini bukti kecintaan masyarakat Kota Santri kepada Rasulullah SAW,” imbuh pria yang akrab disapa Keuchik Khalil tersebut pada Rabu 27 Oktober 2020

Sementara itu Faisal SE selaku Bendahara Panitia mengatakan persiapan Maulid kali ini sudah dipersiapkan jauh-jauh hari mulai dari penggalangan dana, tempat acara serta jumlah tamu undangan.

“Berkat dukungan masyarakat dan para tokoh, Alhamdulillah semua persiapan sudah rampung, baik dari segi makanan dan tempat semuanya sudah final, mudah-mudahan acara berjalan sukses,” ujar Faisal

Ketua panitia H. Jafaruddin atau Tgk. M. Jafar yang dihubungi lintasnasional.com mengatakan panitia sudah menyiapkan 1 ton lebih daging untuk menjamu para tamu undangan dan anak yatim.

“Untuk tamu Undangan kami tidak membatasinya, karena ini merupakan maulid Akbar yang digelar di Kecamatan, kami berharap semua masyarakat Samalanga untuk hadir di acara sakral ini,” kata Tgk. M.Jafar yang juga merupakan anggota DPRK Bireuen ini

Ia juga berharap untuk para tamu undangan, baik masyarakat maupun undangan dari luar agar mengikuti protokoler kesehatan sebagaimana anjuran pemerintah .

“Acara akan kami laksanakan sesuai protokoler kesehatan dengan meminta tamu undangan menjaga jarak, menggunakan masker, menyediakan hand sanitizer dan hal lainnya yang dapat mencegah penyebaran Covid19,” kata Tgk. M. Jafar

Jafar juga mengungkapkan selain mengundang tamu dari luar panitia juga akan menyantuni sekitar 400 anak yatim yang berada di kecamatan samalanga.

“Kami panitia mengucapkan terimakasih kepada 46 Keuchik, Tokoh Masyarakat, PNS dan seluruh masyarakat Samalanga dan pihak lainnya yang ikut menyukseskan acara ini, baik yang telah menyumbangkan dana maupun tenaga, terlebih kepada seluruh anggota Panitia yang jauh-jauh hari malakukan persiapan,” pungkas Politisi Partai Daerah Aceh tersebut (Mr. Kha)