Hari Pers Nasional Hari Pers Nasional

Muhammad Arief Mantapkan Diri Maju Anggota DPRK Bireuen di Pileg 2024

Muhammad Arief (kiri) bersama Anggota DPR RI Fraksi PKB Ruslan M. Daud serta Direktur PT. Indonesia Terang Dr. Hj. Rizayati

LINTAS NASIONAL – BIREUEN, Pesta Demokrasi semakin dekat, berbagai elemen masyarakat dan Partai Politik pun mulai menyusun strategi, Tahun 2023 ini disebut sebagai Tahun Politik oleh sebab itu Parpol mulai merekrut berbagai unsur menjadi kader yang akan dipersiapkan untuk Bakal Calon Legislatif pada Pileg 2024 mendatang.

Meskipun belum dibuka pendaftaran Bakal Caleg secara resmi, namun Parpol baik di pusat maupun Daerah sudah mengintruksikan para kader yang menjadi Bakal Caleg untuk turun ke masyarakat, mulai dari memperkenalkan diri, menyerahkan bantuan serta melaksanakan berbagai kegiatan.

Salah satunya yang saat ini mulai aktif memperkenalkan diri yakni Muhammad Arief, dirinya digadang-gadang merupa calon kuat DPRK Bireuen di Daerah Pemilihan (Dapil) 1 yang meliputi Kota Juang dan Kuala.

Muhammad Arief merupakan pengusaha muda Bireuen yang dikenal dekat dengan masyarakat menyatakan diri akan maju sebagai Anggota DPRK Bireuen melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Ayah Satu anak ini menyampaikan keinginannya untuk mencalonkan diri sebagai Caleg DPRK Bireuen melalui PKB pada Pileg Tahun 2024 mendatang.

Arif merasa terpanggil mencalonkan diri karena ingin berbuat dan mengabdi untuk masyarakat Bireuen dan warga Kota Juang dan Kuala khususnya, selain itu tidak terlepas dari dorongan keluarga, para tokoh di Kecamatan Kuala.

“Sudah sejak dua tahun yang lalu, sejumlah tokoh dan masyarakat meminta saya untuk maju di Pileg Tahun 2024 mendatang, Insya Allah berkat dukungan masyarakat saya akan ambil bagian dalam memperebutkan kursi DPRK untuk mewakili Kota Juang dan Kuala,” ujar Arif yang juga merupakan Ketua PAC PKB Kuala Tersebut pada Kamis 2 Februari 2023

Alasan memilih PKB sebagai kendaraan Politikn, ia menyebutkan Partai PKB memiliki kesesuaian misi dan Program yang selama ini diperuntukan kepada masyarakat.

“Saya melihat PKB merupakan Partai Nasional yang religius dan Nasionalis, yang lebih penting program PKB saat ini sesuai dengan visi misi yang saya lakukan selama ini,” ucap Arif

Alasan lain memilih PKB karena dirinya melihat selama ini Anggota DPR RI dari PKB H. Ruslan Daud atau HRD selalu hadir untuk membantu masyarakat Bireuen dan tiap Tahun melobi Anggara APBN untuk pembangunan di Bireuen.

“Kita juga salut dengan sosok HRD, sanggup melobi Ratusan Milyar untuk pembangunan di Kabupaten Bireuen, baik infrastruktur maupun program ekonomi yang menyentuh masyarakat bawah, itu juga menjadi salah satu faktor saya pilih PKB,” tutur politisi yang akrab disapa Teungku Arief itu

Selain itu Arief juga menyatakan komitmennya, jika dirinya nanti dipercayakan oleh masyarakat di Dapilnya, dirinya sudah menyiapkan sejumlah program serta akan melakukan terobosan-terobosan untuk meningkatkan taraf ekonomi masyarakat miskin.

“Jika saya terpilih nanti, Insya Allah akan melakukan beberapa terobosan yang langsung menyentuh masyarakat kecil, di bidang Pertanian dan Perikanan yang lebih maksimal, ini sesuai dengan potensi Dapil 1,” lanjut Arief

Menurut Arief, khusus Kecamatan Kuala, memiliki potensi pertanian dan perikanan yang sangat baik untuk dikembangkan menjadi lebih maju, tidak ada salahnya pemerintah sebagai lembaga eksekutif bersama-sama legislatif melaksanakan program secara terpadu dalam rangka memajukan daerah pesisir ini.

“Saya yakin itu akan terwujud jika Eksekutif dan Legislatif bersinergi sehingga program nasional pengentasan kemiskinan terlaksana sesuai harapan masyarakat,” tutup Arief

Muhammad Arief merupakan adik kandung Presiden PT. Indonesia Terang dan pengusaha Nasional Dr. Hj. Cut Nyak Rizayati, SH., MM, Arief adalah putra asli Bireuen. Arief lahir di Desa Kuta Baro, pada 5 Agustus 1995 silam. (Budi)