Hari Pers Nasional Hari Pers Nasional

Panglima Laot se Bireuen Deklarasi Dukung Caleg DPR RI Samsul Bahri Tiyong

LINTAS NASIONAL – BIREUEN, Dukungan untuk Caleg DPR RI dari Partai Golkar Dapil Aceh II Samsul Bahri alias Tiyong terus mengalir, kali ini datang dari Panglima Laot se Kabupaten Bireuen.

Deklarasi yang digelar di Taufiq Kupi Kota Juang, Bireuen pada Jumat 26 Januari 2023 itu dihadiri oleh Panglima Laot Kabupaten Bireuen M Nasir Usman atau Nek Cin, Sekretaris Jenderal Nasrul Hasballah beserta 9 Panglima Laot tingkat Kecamatan se Kabupaten Bireuen.

Panglima Laot Kabupaten Bireuen M. Nasir Usman bersama Panglima Laot se Kabupaten Bireuen menyampaikan komitmennya untuk memenangkan Samsul Bahri Caleg DPR RI Dapil Aceh II nomor urut 6 dari Partai Golkar pada 14 Febuari 2024 mendatang.

“Kami segenap Panglima Laot Kabupaten dan Kecamatan akan mengintruksikan serta mengajak semua nelayan se Kabupaten Bireuen untuk memenangkan dan mencoblos Samsul Bahri alias Tiyong pada Pemilu 14 Febuari mendatang,” ujar Nek Cin

Ia menilai Samsul Bahri merupakan salah satu Politisi terbaik Bireuen yang telah 3 Kali menjabat anggota DPR Aceh serta sangat layak menjadi perwakilan masyarakat dan para nelayan di Jakarta.

“Bang Tiyong merupakan Politisi yang sudah sangat berpengalaman, sudah 3 Periode menjabat Anggota DPRA, selama menjabat beliau juga sangat vokal menyuarakan kepentingan masyarakat Aceh, khususnya Bireuen, jika terpilih nanti, kami harapkan dapat menyelesaikan berbagai permasalahan yang dialami oleh nelayan, khususnya di Kabupaten lanjutnya

Oleh karena itu ia mengajak seluruh Panglima Laot dan para Nelayan di Kabupaten Bireuen agar bahu-membahu serta bekerja keras untuk memenangkan Samsul Bahri pada 14 Februari mendatang.

“Sebagai lembaga yang memimpin adat istiadat, kebiasaan-kebisaaan yang berlaku di bidang kelautan yang membawahi puluhan ribu nelayan di Kabupaten Bireuen sudah mantap menentukan pilihan untuk Samsul Bahri menjadi wakil kami di DPR RI Dapil Aceh 2,” tegas M. Nasir Usman

Menurutnya selama menjabat anggota DPRA, Tiyong sudah sangat banyak membantu masyarakat khususnya para nelayan di Kabupaten Bireuen.

“Selama menjabat anggota DPRA Samsul Bahri sudah terbukti dan sangat banyak membantu nelayan melalui dana Pokir, pembangunan tanggul Laut, peningkatan TPI, Kuala serta bantuan modal usaha kelompok-kelompok nelayan di Kabupaten Bireuen,” pungkas Panglima Laot Bireuen

Sementara itu Samsul Bahri atau akrab disapa Tiyong menyambut baik menyampaikan terimakasih terhadap dukungan yang diberikan oleh Panglima Laot Se Kabupaten Bireuen.

“Saya mengucapkan terimakasih atas dukungan Panglima Laot Se Kabupaten Bireuen kepada saya, saya akan berjuang untuk membawa aspirasi para nelayan di Senayan jika nantinya terpilih sebagai anggota DPR RI,” ujar Samsul Bahri

Tiyong sendiri sangat bersyukur mendapat dukungan dari Panglima Laot se Kabupaten Bireuen, dukungan tersebut tentunya menambah semangat untuk terus berjuang mendapat dukungan masyarakat di Dapil Aceh 2.

“Selama ini saya sudah turun ke sejumlah pelosok di Dapil Aceh 2, banyak masukan dan keluhan yang kita terima dar para nelayan, mereka sulit mendapatkan bantuan Pemerintah, sulit dalam memasarkan ikan serta kesulitan dalam mencari ikan di laut, mereka harus mendapat perhatian dari Pemerintah, jika terpilih nantinya kita berkomitmen untuk terus mendorong kesejahteraan para nelayan Aceh,” beber Tiyong yang juga eks Kombatan GAM tersebut (AN)