Hari Pers Nasional Hari Pers Nasional

PJ Gubernur Aceh Lantik Said Mulyadi sebagai Bupati Pidie Jaya Definitif

LINTAS NASIONAL – PIDIE JAYA, PJ Gubernur Aceh Achmad Marzuki secara resmi melantik dan pengambilan sumpah jabatan Bupati Pidie Jaya Dr. Said Muliyadi, SE, MM, sebagai Bupati definitif, dalam Rapat Paripurna istimewa DPRK Pidie Jaya sisa jabatan tahun 2019-2023, di aula DPRK Pidie Jaya, Meureudu, 18 Desember 2023.

Penunjukan Waled sebagai Bupati tersebut berdasarkan surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor : 100.2.1.3-3227 Tahun 2023, untuk mengisi kekosongan jabatan yang ditinggal Aiyub Abbas yang telah resmi ditetapkan sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPRA Pemilu 2024.

Penjabat Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, mengatakan, Walau menjabat Bupati definitif selama lebih kurang dua pekan, tapi karena ini adalah perintah konstitusi, maka tetap harus dijalankan. Oleh karena itu, Saudara Said Mulyadi wajib memimpin roda pemerintahan di Kabupaten Pidie Jaya sebaik mungkin sampai masa yang ditentukan,” kata Achmad Marzuki.

Ia juga mengingatkan agar selama memimpin Pidie Jaya, Said Mulyadi harus membina komunikasi yang harmonis dengan para pihak, terutama dengan legislatif, yudikatif, para ulama dan elemen masyarakat, demi menjaga stabilitas politik dan keamanan daerah.

“Alhamdulillah, baru saja kita menyaksikan prosesi pelantikan saudara Said Mulyadi, sebagai Bupati definitif yang akan memimpin Pemerintahan Kabupaten Pidie Jaya hingga akhir masa jabatannya di tahun ini,” ujar Gubernur.

Dalam sambutannya, Gubernur juga mengingatkan seluruh ASN dan masyarakat Pidie Jaya untuk selalu mendukung Said Mulyadi selama mengemban amanah sebagai Bupati, agar kepemimpinan kepala daerah di Pidie Jaya hasil Pilkada 2018 berjalan tuntas.

“Setelah itu, Pemerintah Pidie Jaya akan dapat melanjutkan lembaran pemerintahan yang baru mulai awal tahun depan. Selamat bertugas. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi pemacu semangat bagi peningkatan kinerja Pemerintahan Kabupaten Pidie Jaya.

Hadir dalam Acara pelantikan/sumpah jabatan Bupati Pidie Jaya PJ, Gubernur Aceh, Asisten 1 pemerintah Aceh, Biro pemerintah, biro umum, Dandim 01/02, Kejari Pidie Jaya, kejaksaan dan para kepala SKPK, seluruh anggota DPRK Pidie Jaya, serta tamu undangan lainya. (Adv)