Proyek Pagar Peternakan Ranto Panyang Bireuen Senilai 1 Milyar Lebih Tidak Selesai Dikerjakan

LINTAS NASIONAL – BIREUEN, Proyek Pembangunan Pagar Komplek Peternakan Rantau Panyang Kecamatan Juli Kabupaten Bireuen pada Tahun 2020 tidak rampung dikerjakan oleh kontraktor.


Akibatnya, pagar tersebut diperkirakan baru rampung mencapai 45 persen itu kini dibiarkan terlantar.

Proyek yang dikerjakan oleh CV. Baginda Perkasa merupakan pembangunan lanjutan Pagar Kandang Sapi milik Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Bireuen tersebut menguras anggaran sebanyak Rp 1.191.896.000 miliar.

Menurut papan informasi yang ditempel di lokasi pembangunan Pagar tersebut mulai dikerjakan pada 25 Agustus 2020 dengan nomor kontrak 524/316/KONTK/VIII/2020 dengan sumber dana Otsus Kabupaten Bireuen dengan masa 120 hari kerja.

Dikutip dari LPSE, tender proyek tersebut dimenangkan CV. Baginda Perkasa yang beralamat di Jalan Medan Banda Aceh Kelurahan Bireuen Meunasah Blang Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen.

Informasi dari salah satu masyarakat setempat mengatakan pembangunan pagar tersebut sudah dihentikan.

“Kami tidak tahu penyebab pagar tersebut tidak selesai dan sejak akhir Desember 2020 lalu hingga saat ini tidak ada lagi aktivitas pengerjaan pagar tersebut” kata salah satu warga di sekitar peternakan pada Minggu 17 Januari 2020.

Hingga berita ini diturunkan pihak media belum mendapat informasi resmi dari kontraktor pelaksana dan Pihak Dinas Peternakan dan Kesahatan Hewan Kabupaten Bireuen (Red)